Fenomagz
Unleash the Wild Side

Yuk Lihat Tiga Makanan yang Bisa Merusak Mood Kamu

0

Ternyata makanan makanan dibawah ini bisa merusak mood loh

Fenomagz – Jika kamu Fenimen merasa stress dan gelisah, makanan berikut ini malah akan membuat suasana hati kamu makin buruk loh!

gula

  1. Gula

Gula dapat mengakibatkan fluktuasi glukosa atau meningkatnya zat gula pada darah anda, dimana akan mengakibatkan perubahan suasana hati, tetapi bukan kea rah yang positif melainkan ke arah yang negative dan hal ini lebih dalam dibandingkan dengan yang anda pikirkan. Banyak buku yang sudah mebahas mengenai hal ini. Setidaknya ada tiga mekanisme potensial melalui asupan gula yang bisa menimbulkan efek negatif pada suasana hati anda dan tidak ketinggalan kesehatan mental:

  • Gula (terutama fruktosa) dan biji-bijian berkontribusi banyak terhadap insulin dan resistensi, serta gangguan yang lainnya. Yang disini berperan penting dalam kesehatan mental anda Fenomen.
  • Gula menekan aktifitas BDNF (protein otak), dimana hal ini membantu neuron otak yang sehat. Tingkat BDNF yang rendah baik di depresi san skizofrenia, yang menunjukkan kemungkinan bahwa ini adalah penyebabnya.
  • Ketika anda mengkonsumsi gula juga memicu reaksi kimia di dalam tubuh anda yang dapat menyebabkan peradangan kronis. Dalam jangka panjang, peradangan dapat mengganggu fungsi normal dari system kekebalan tubuh anda. Dimana hal ini adalah resiko yang lebih besar dibandingkan dengan depresi.

gandum

  1. Gluten

Gluten, protein yang dapat ditemukan di  gandum, gandum hitam, jelai, dapat mempengaruhi suasana hati anda dan kesehatan otak anda secara negatif. Faktanya sejumlah studi menunjukkan bahwa gandum memiliki efek yang negatif pada suasana hati seseorang. Jika lebih jauh lagi hal ini dapat menyerang kesehatan mental anda ke jenjang yang lebih serius seperti skizofrenia. Salah satu mekanisme yang dapat membantu menjelaskan hubungan misterius antara gandum dan masalah kesehatan mental adalah kenyataan bahwa gandum menghambat produksi serotonin.  Serotonin yang dimaksud disini adalah senyawa kimia otak yang dapat membantu memperbaiki susanan hati, dan mengurangi kesedihan serta depresi.

Baca juga:   Manfaatnya Mengkonsumsi Pisang Setiap Hari

makanan instan

  1. Makanan instan (makanan siap santap)

Daftar dari bahan makanan yang terkandung di dalam makanan  siap santap atau makanan instan yang berpotensi dapat merusak suasana hati sangatlah banya. Selain gula dan gluten, makanan instan juga mengandung lemak jenuh, pewarna, dan MSG, pemanis buatan, dan bahan-bahan sintetis lain yang dapat menyebabkan suasana hati yang tidak baik.

Comments
Loading...