Fenomagz
Unleash the Wild Side

3 Alasan yang Paling Sering Terlontar dari Mulut Untuk Berkata Bohong

Berikut ini 3 alasan berbohong yang paling sering dilontarkan banyak orang

0

FENOMAGZ – Rasanya tidak ada satu pun orang di dunia ini yang tidak pernah berbohong. Faktanya, orang berbohong pun tidak cukup sekali. Alasannya pun macam-macam. Yang paling klasik karena mereka menganggap bahwa lebih baik untuk berbohong saja daripada harus menyakiti orang lain. Tapi ternyata ada banyak alasan berbohong lainnya yang sering terlontar dari mulut banyak orang, mungkin termasuk Anda juga.

Berikut ini 3 alasan berbohong yang paling sering dilontarkan banyak orang:

Berbohong demi kebaikan                             

Berbohong demi kebaikan adalah alasan berbohong yang paling umum terlontar dari mulut banyak orang yang karena tindakan yang tampak mulia. Anda memilih untuk menutupi kebenaran yang terasa pahit, daripada harus melihat orang-orang terdekat Anda terluka jika mengetahui faktanya.

Baca juga: Benarkah Luka Gatal Tanda Ingin Sembuh

Tetapi, tahukah Anda kalau sebenarnya mereka lebih memilih untuk kecewa mendengar kebenaran pahit ketimbang merasa senang karena hal yang fiktif? Toh, hal yang fiktif tersebut lama kelamaan akan ketahuan dan akhirnya tetap mengecewakan juga.

Terbiasa berbohong

Banyak orang yang terus menerus berbohong karena menganggap bahwa kebohongan bukanlah sesuatu yang salah atau patut dibesar-besarkan. Mereka tidak berpikir kalau berkata bohong akan membawa efek domino yang buruk, karena justru hal yang harus ditutupi itulah yang menjadi masalahnya. Makanya mereka tak masalah jika harus berbohong untuk itu agar tidak terjerat masalah lain.

Tidak nyaman kalau tidak berbohong

Baca juga:   Sifat ini yang Biasanya anda Lakukan Setiap Hari

Kebiasaan suka berbohong lama-lama akan membuat si pembohong merasa bangga akan keahliannya merangkai bualan yang berhasil menipu banyak orang. Kepercayaan diri inilah yang kemudian mendorongnya untuk terus melanjutkan kebohongan dengan bualan-bualan baru lainnya. Pada akhirnya, mereka akan terus berbohong karena membuatnya nyaman. (fmz/bb)

Comments
Loading...