advertisement

3 Alasan yang Sering Membuat Anda Sulit Ungkapkan Cinta

Berikut alasan mengapa sulit mengungkapkan perasaan

judi

FENOMAGZ – Hidup tidak akan lengkap kalau tidak merasakan bingung, susah, senang, dan leganya hati saat mengungkapkan cinta. Tapi sayang, tidak semua orang dapat mengungkapkan perasaan mereka dengan mudah atau menyatakannya secara gamblang. Beda orang, beda tingkat keberanian, dan beda juga pula alasannya sulit mengungkapkan cinta.

Mengekspresikan perasaan sebetulnya tidak salah dan akan berakhir baik-baik saja, apapun hasilnya. Namun, Anda harus mengetahui situasi, kondisi, tujuan, dan resiko yang akan diterima nantinya. Sebelum beraksi untuk mengungkapkan cinta, ada baiknya Anda mengetahui alasan apa saja yang membuat diri enggan mengungkapkan perasaan.

Berikut alasan mengapa sulit mengungkapkan perasaan:

Takut menghadapi konflik

Memang, segala perkataan yang keluar dari mulut bisa menimbulkan konflik yang terjadi antara Anda dengan orang yang dituju. Hal ini bisa saja menjadi salah satu hal yang dihindari oleh para pengungkap cinta.

Baca juga: Makanan Yang Dapat Membuat Aroma Tubuh Pria Memikat Wanita

Misalnya kalau ternyata orang yang Anda sukai adalah sahabat Anda sendiri, sehingga Anda takut kalau nanti hubungan Anda berdua malah menjadi canggung.

Takut di tolak

Sebelum berpikiran untuk mengungkapkan cinta, ada baiknya Anda mengetahui maksud hati sendiri terlebih dahulu. Apa tujuan Anda mengungkapkan cinta? Untuk menjalin hubungan atau sekedar mengatakan saja.

Jika Anda takut adanya penolakkan untuk menjalin hubungan, harusnya Anda juga sudah harus mempersiapkan diri lagi kalau nanti ditolak atau bahkan diterima. Sedangkan jika tujuan Anda hanyalah sekedar mengungkapkan, Anda tidak perlu khawatir ditolak, karena tujuan Anda hanya mengungkapkan cinta.

Anda secara tidak langsung sudah mengungkapkan rasa cinta lewat tindakan

Meski bibir ini sulit mengucap, namun masih ada raga yang bisa menggambarkan sejuta rasa. Tanpa harus Anda sadari, mungkin tindakan dan prilaku sehari-hari Anda sudah mencerminkan perasaan pada orang yang Anda cintai. Anda hanya butuh sedekit keberanian dan latihan untuk mengungkapkan cinta yang diras

Comments
Loading...