3 Kunci Menyelesaikan Masalah Dengan Pasangan Anda Tanpa Perlu Bertengkar Hebat

Berikut 3 cara menyelesaikan masalah tanpa perlu bertengkar hebat

Judi

judi

FENOMAGZ – Pakar hubungan asmara mengatakan bahwa ada tiga topik masalah rumah tangga yang dapat berujung fatal jika dibiarkan berlarut-larut. Ketiga topik tersebut yakni seks, uang, dan masalah anak. Masalahnya begini, rumah tangga dinahkodai oleh kedua orang yang dibesarkan dengan kepribadian, kebiasaan, cara pandang, dan visi misi hidup yang berbeda.

Maka tidak heran jika pendapat antar dua orang ini bisa beradu dan berujung pada argumen, siapa yang paling benar. Lantas, bagaimana cara mengatasi masalah rumah tangga yang pelik agar tak berujung pada perpecahan?

Berikut 3 cara menyelesaikan masalah tanpa perlu bertengkar hebat:

Menghindar bukanlah jalan keluar

Kadang ketika sedang bertengkar pasangan, rasanya ingin sekali menghindar agar tak jadi berdebat dan masalah semakin menumpuk. Namun sayang, itu bukanlah jalan keluar yang tepat untuk dilakukan.

Baca juga: Berikut Bahaya Obat Kuat Bagi Tubuh Jika Anda Sembarangan Minum

Semakin cepat Anda dan pasangan bertatap muka untuk berdiskusi dengan kepala dingin meluruskan masalah akan semakin dekat Anda menuju titik terang.

Akui perbedaan pendapat, namun jangan lupa untuk menyelesaikannya secara baik-baik

Perdebatan, perbedaan dan kesalahpahaman adalah bagian yang tak terpisahkan dari rumah tangga. Jika Anda sering bertengkar karena hal yang sama atau berdebat dengan cara yang tidak sehat, sebaiknya Anda melepaskan kebiasaan berkomunikasi yang lama agar hubungan Anda dan pasangan harmonis.

Setuju pada hasil keputusan setelah berdiskusi bersama         

Setelah masing-masing pihak mengeluarkan uneg-uneg, sekaranglah waktunya untuk bernegosiasi. Dalam negosiasi antar pasangan, hasilnya akan lebih memuaskan kalau keduanya sepakat untuk serangkaian hasil yang telah diputuskan. (fmz/bb)

 

Comments
Loading...