3 Manfaat Kesehatan yang Bisa Didapat Setelah Menikah

Berikut 3 manfaat yang akan didapat setalah menikah

FENOMAGZ – Selain mendapatkan bahagia dan adanya teman untuk hidup bersama, adakah keuntungan dari menikah yang baik untuk kesehatan? Menikah bukan hanya sekedar menyatukan kedua pasang manusia untuk beranak pinak lalu kembali pada asalnya. Menikah nyatanya punya keuntungan dan kebaikan tersendiri, khususnya untuk kesehatan.

Sebuah studi di inggris melakukan penelitian terhadap 25.000 orang penderita sakit jantung yng menikah dengan yang tidak menikah. Hasilnya ditemukan kalau diantara pasien yang menikah dan memiliki pasangan, kondisinya 14 persen membaik lebih cepat daripada pasien yang melajang. Studi tersebut menyimpulkan adanya hubungan dari menikah dengan tingkatan kesehatan seseorang yang lebih baik.

Berikut 3 manfaat yang akan didapat setalah menikah:

Berguna untuk menghindari stres

Sebuah laporan medis yang diterbitkan oleh University of Chicago  menemukan suatu hal mengenai manfaat pernikahan, yang memiliki efek untuk menurunkan kortisol sebagai pemicu tekanan psikologis.

Baca juga: 5 Ciri Dan Karakteristik Penis Yang Sehat

Begitupun dengan seseorang yang sedang dalam berada hubungan jangka panjang, hubungan tersebut dapat dapat memperkuat dan mengubah hormon stress jadi perasaan bahagia terhadap pasangannya.

Lebih cepat pulih kesehatannya

Selain bisa menurunkan resiko terkena penyakit, ternyata dengan menikah juga bisa mendukung masa pemulihan operasi menjadi lebih cepat. Katleen King, seorang peniliti dair University of Rochester menyatakan bahwa seseorang yang menikah dan menjalani operasi, berpotensi 2 kali hidup lebih lama. Hal ini akan berkaitan erat dengan dukungan serta kehadiran pasangan yang menemani hari-hari Anda selama masa pemulihan.

Tidur lebih nyenyak

Siapa yang menyangka kalau dengan menikah bisa membuat Anda mendapatkan tidur yang nyenyak dan berkualitas. Wendy troxel, seorang psikolog di University Pittsburg menemukan bahwa wanita yang menikah memiliki 10 persen kualitas tidur yang lebih baik daripada wanita yang tidak menikah. (fmz/bb)

Comments
Loading...