3 Penyebab Mengapa Anda Sulit Berkomitmen Dengan Pasangan

Berikut ini 3 penyebab sulitnya melakukan komitmen dengan pasangan

Judi

judi

FENOMAGZ – Melihat kanan-kiri, banyak pasangan yang sudah menjalani hubungannya hingga tahunan dan masih langgeng. Anda mungkin berpikir keras, “Kenapa saya tidak bisa seperti itu?”. Berkomitmen dalam urusan asmara memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Bagi beberapa orang, komitmen terdengar agak menakutkan.

Berkomitmen berarti membangun ikatan atau perjanjian pada suatu hal maupun seseorang. Artinya ketika Anda berkomitmen, Anda harus membuat dan menjaga janji-janji tertentu yang Anda buat untuk seseorang. Lantas, apa yang membuat seseorang merasa takut atau sulit berkomitmen dalam percintaan.

Berikut ini 3 penyebab sulitnya melakukan komitmen dengan pasangan:

Anda sudah merasa nyaman dengan diri sendiri                    

Pada dasarnya manusia adalah makhluk yang menyukai kenyamanan. Kenyamanan ini akan dibangun dengan rutinitas yang sering dilakukan. Terlebih, jika Anda sehari-hari sudah terbiasa hidup sendiri dengan damai. Rasa takut atau sulit berkomitmen mungkin menyeruak ke permukaan begitu pasangan potensial datang memasuki hidup Anda.

Baca juga: Ingin Punya Sendi, Tulang, Otot Yang Sehat? Konsumsi Makanan Ini

Dengan kehadiran orang baru ini, Anda takut nantinya hidup dan rutinitas Anda akan berubah dan tidak berjalan sebagaimana mestinya, seperti yang Anda rencanakan. Anda juga mungkin takut mengalami kegagalan, yang dapat mempengaruhi ritme hidup Anda setelah kegagalan tersebut.

Tidak pernah puas dengan apa yang Anda miliki dalam hubungan

Lagi-lagi, alasan sulit berkomitmen dari sifat alami manusia yang tidak pernah puas. Contohnya begini: setiap orang ingin punya pekerjaan terbaik, baju yang paling bagus, dan makanan yang paling lezat. Tak terkecuali dengan pasangan yang Anda inginkan, pastinya Anda menginginkan yang terbaik.

Nah sayangnya dengan sifat manusia yang demikian, Anda akan terus mencari dan berusaha menemukan pasangan ideal yang maha sempurna. Mau yang lebih berotot, mau yang lebih rajin beribadah, mau yang lebih kaya, mau yang lebih rupawan, dan seterusnya.

Anda takut akan terjebak dalam suatu hubungan

Kebanyakan orang suka mengeluh mengenai hubungan yang sedang mereka jalani. Sudah dua tahun menjalani hubungan tapi belum juga melamar, sudah mengorbankan banyak hal tapi masih meragukan ketulusan cinta pasangan, masih belum bisa melupakan mantan, dan takut mengecewakan pasangan, dan lain sebagainya. (fmz/bb)

Comments
Loading...