4 Alasan Mengapa Pasangan yang Sudah Bercerai Putuskan Nikah Lagi

Berikut ini 4 alasan mengapa mereka yang sudah bercerai memutuskan kembali lagi

FENOMAGZ – Jika sudah bercerai, pasangan akan hidup masing-masing. Bila pasangan sudah punya anak, maka anak akan diasuh oleh salah satu pasangan yang berhak mendapatkan hak asuh.

Seiring resmi bercerai ternyata ada juga pasangan yang akhirnya memutuskan kembali bersatu. Mereka menikah lagi, seperti halnya, selebriti Eminem, Larry King, dan Pamela Anderson.

Baca juga: Penjelasan Dari Para Ilmuwan Tentang Mitos Jari Menentukan Ukuran Kelamin

Adapula aktor Hollywood, Elizabeth Taylor dan Richard Burton, yang memutuskan menikah lagi setelah bercerai. Rupanya mereka tidak bisa tinggal sendiri dalam jangka waktu lama.

Lantas apa yang membuat pasangan bercerai menikah lagi. Berikut ini 4 alasan mengapa mereka yang sudah bercerai memutuskan kembali lagi:

Kenyamanan dan keakraban

Era Dutta, Konsultan Neuropsychiatrist and Therapist Mind Wellness & Fortis Healthcare mengatakan, ia kerap menemukan pasangan yang sudah bercerai akhirnya menikah lagi.

Salah satu alasannya, rasa keakraban dan kenyamanan, yang membuat hubungan menjadi menarik.

Kebahagiaan jangka panjang

Prospek mengejar seseorang yang baru mungkin tampak menarik bagi orang yang baru bercerai. Namun, sebenarnya itu sangat sulit dilakukan.

“Makanya, banyak pasangan menilai kalau kebahagiaan jangka panjang (bersama pasangan) itu lebih penting dibanding kebahagiaan sesaat (mengejar seseorang baru),” tambah Dutta.

Kenangan bersama

Ketika dua orang tinggal satu sama dalam jangka waktu tertentu. Mereka juga berbagi banyak kenangan, pengalaman, dan lelucon.

Sulit menerapkan hal tersebut dengan seseorang yang baru.

Seseorang akan merindukan kenangan yang hilang dari hubungan sebelumnya. Tak heran, pasangan bercerai memutuskan menikah lagi.

Anak-anak

Dutta mengungkapkan, anak-anak memainkan peran besar dalam menjaga pasangan tetap bersama. Perceraian bisa terkesan buruk bagi anak-anak.

Jiwa anak-anak pun masih lembut. Begitu banyak pasangan yang bercerai memutuskan kembali bersama demi anak-anak mereka. (fmz/bb)

Comments
Loading...