Fenomagz
Unleash the Wild Side

4 Cara Mudah Mengatasi Gugup Ketika Sedang Kencan

Berikut ini 4 cara mudah megatasi gugup saat sedang kencan

0

FENOMAGZ – Siapa yang jantungnya tidak merasa dag dig dug saat melakukan kencan pertama? Walaupun lisan tidak gugup, tapi Anda tetap tidak bisa membohongi diri Anda. Normal adanya untuk merasakan gugup dan gelisah menjelang pertemuan pertama. Tapi, bukan berarti Anda bisa membiarkan gugup tersebut mengacaukan kencan Anda.

Baca juga: 5 Khasiat Mengejutkan Dari Tepuk Tangan Yang Selama Ini Tersembunyi!

Berikut ini 4 cara mudah megatasi gugup saat sedang kencan:

Cari tempat ketemuan yang enak dan nyaman

Grogi dan gugup akan bermula pada tempat dimana Anda dan pasangan bertemu. Agar merasa nyaman, Anda harus mencari tempat dimana Anda merasa bisa bersemangat dan mungkin tempat yang sebelumnya pernah Anda datangi. Disarankan untuk tidak memilih tempat yang terlalu ramai dan tidak terlalu sepi. Anda juga bisa berkompromi untuk menemukan tempat yang nyaman bagi Anda berdua. Jadi, ketika masuk ke tempat itu, Anda akan merasa siap dan terlihat percaya diri.

Datang terlebih dahulu

Apa salahnya datang duluan dan lebih awal di waktu kencan pertama? Hal ini bisa membantu Anda untuk menenangkan dan mempersiapkan diri terlebih dahulu. Jadi, saat pasangan kencan Anda datang, Anda bisa merasa santai dan tidak gugup. Coba juga untuk menyapa dan mencairkan suasana dengan memuji pakaian yang ia kenakan. Dengan begitu, lambat laun suasana akan mulai terasa nyaman dan kencan pun bisa berisi obrolan yang menyenangkan.

Jangan mendominasi pembicaraan

Hal ini penting untuk selalu diingat, yaitu untuk tidak membiarkan diri Anda membicarakan diri sendiri. Semua orang memang suka berbicara tentang pribadinya masing-masing, apalagi kalau sang pendengar bisa menerima dan mendengar dengan seksama. Tapi sayang, jika Anda melakukan hal ini saat kencan berlangsung, hal itu bisa saja menandakan bahwa rasa gugup menenangkan seluruh perasaan Anda.

Baca juga:   Ini Cara Mengatasi Telapak Tangan yang Sering Berkeringat

Bicarakan hal yang ringan

Anda pasti ingin pertemuan pertama ini menjadi menyenangkan, syukur-syukur kalau ada pertemuan kedua dan seterusnya. Salah satu caranya agar kencan ini berhasil adalah dengan mengatur dan membuat isi pembicaraan Anda berdua semenarik mungkin. Anda bisa memilih topik yang ringan sederhana dulu diawal. Beberapa contohnya antara lain seperti kemacetan, hobi, minat, dan bahkan musik favorit. (fmz/bb)

Comments
Loading...