Fenomagz
Unleash the Wild Side

4 Hal Sehat yang Bisa Anda Lakukan Setelah Mengakhiri Hubungan Asmara

Berikut ini 4 hal sehat yang bisa Anda lakukan

0

FENOMAGZ – Putus cinta itu sakit rasanya. Sangat sakit sampai-sampai terciptalah lirik lagu yang bilang bahwa lebih baik sakit gigi, dari pada sakit hati. Tidak jarang putus hubungan dengan kekasih bisa menyebabkan depresi bahkan sakit jantung.

Terlebih depresi karena patah hati sering kali berujung pada usaha bunuh diri pada anak-anak muda. Namun putus cinta tidak harus berakhir derita. Ada beberapa tips move on yang bisa Anda lakukan agar terhindar dari depresi ketika menghadapi kandasnya hubungan asmara Anda.

Baca juga: Jangan Sentuh 6 Area Tubuh Wanita Ini Saat Sedang Berhubungan Seks

Berikut ini 4 hal sehat yang bisa Anda lakukan:

Curahkan segala uneg-uneg Anda

Beri Anda sendiri waktu untuk menyendiri dan merenungi jalannya hubungan tersebut. Cari tempat yang cocok untuk melepaskan emosi Anda, misalnya di kamar mandi, kamar tidur, atau taman belakang rumah.

Wajar jika Anda merasa sedih, marah, atau kecewa setelah putus cinta. Maka dari itu, tak apa untuk menangis, teriak, atau marah. Duduklah dan tumpahkan semua perasaan Anda yang berkecamuk. Dengan begitu, Anda akan merasa terbebas, dan pada akhirnya lebih lega.

Belajar untuk mencintai diri sendiri

Banyak orang yang sering kali menyalahkan diri sendiri ketika putus cinta. Merasa bahwa kandasnya hubungan asmara Anda dan si dia adalah akibat Anda yang tidak benar-benar berkomitmen, tidak benar-benar mencintai, tidak pantas untuk dirinya, dan seterusnya. Pemikiran seperti ini nyatanya berbahaya dan dapat menggerogoti kesehatan mental Anda dalam jangka panjang

Baca juga:   Kebiasaan yang di Lakukan Pria Untuk Mengesankan Wanita

Buang barang kenangan

Menurut seorang pakar hubungan Jennifer Spaulding, selain membersihkan hati dan pikiran dari memori yang buruk, Anda juga perlu beres-beres rumah untuk menyingkirkan setiap barang atau foto yang dapat mengingatkan Anda pada dirinya. Ini adalah langkah yang baik untuk menuju kebahagiaan.

Carilah yang baru

Setelah melupakan perasaanmu, bahkan ketika Anda berpikir belum siap untuk mencari cinta yang baru, cobalah untuk terbuka pada orang lain. Keluar rumah dan berkenalan dengan orang-orang baru adalah cara yang terbaik untuk tepat move on dari si mantan. (fmz/bb)

Comments
Loading...