advertisement

4 Masalah Tidur yang Diam-Diam Merusak Hubungan Asmara

Berikut ini 4 masalah tidur yang dapat merusak hubungan asmara

Judi

judi

judi

FENOMAGZ – Tidur ngorok atau masalah tidur lainnya kadang bisa membuat berbagi cerita setelah pulang kantor terasa lebih mudah ketimbang saat harus berbagi tempat tidur dengan pasangan di malam hari. Michael Breus, Ph.D., seorang psikolog klinis dari The American Academy of Sleep Medicine, mengungkap kepada Women’s Health bahwa gangguan tidur adalah salah satu penyebab timbulnya konflik rumah tangga yang tidak disadari.

Baca juga: Ini Dia 4 Tips Melakukan Seks Dengan Penderita Hepatitis!

Berikut ini 4 masalah tidur yang dapat merusak hubungan asmara:

Waktu tidur yang berbeda

Memiliki pola tidur yang sama dengan pasangan, baik saat mau tidur dan bangun tidur, memang tidak mudah. Anda mungkin merasa terganggu dengan suara alarm pasangan, terlebih bila dia langsung menyalakan lampu kamar dan bersiap-siap untuk beraktivitas. Hal sesederhana ini ternyata dapat merusak suasana hati Anda ketika menyambut pagi.

Tidur mendengkur

Tidak sedikit orang yang mengeluh tidak bisa tidur karena terbangun mendengar suara dengkuran pasangannya di malam hari. Mungkin pasangan Anda tidak menyadari jika selama ini ia tidur ngorok, padahal Anda sudah sangat terganggu dengan masalah tidur yang satu ini.

Sleep apnea

Bukan hanya sekadar mendengkur alias ngorok, penderita obstructive sleep apnea sering kali tiba-tiba terbangun saat tidur karena berhenti bernapas. Sleep apnea membuat penderitanya, dan sering kali pasangannya, tidak mendapatkan cukup istirahat.

Sleep apnea dapat meningkat risikonya pada penyakit kronis, seperti diabetes, masalah kardiovaskular, dan obesitas. Bahkan, orang yang mengalami sleep apnea juga dapat mengalami disfungsi ereksi.

Kebiasaan saat tidur

Setiap orang tentu memiliki kebiasaan yang berbeda-beda menjelang tidur. Ada yang memilih untuk menonton TV sampai tertidur, menyalakan atau mematikan lampu kamar, atau tidur bersama hewan peliharaan.

Hati-hati, kebiasaan sebelum tidur yang berbeda dapat memicu konflik satu sama lain. Ambil contoh, suara TV mungkin dapat membantu pasangan Anda lebih cepat tidur, sementara Anda butuh keheningan agar bisa tidur nyenyak. (fmz/bb)

Comments
Loading...