5 Hal yang Paling Sering ditanyakan Seputar Mimpi Basah

Berikut adalah jawaban dari beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang mimpi basah

FENOMAGZ – Pernahkah Anda terbangun karena merasakan sesuatu yang basah dan lengket pada celana dalam atau piyama Anda? Pada awalnya mungkin Anda mengira Anda telah mengompol. Tetapi jika Anda sudah pernah mengalaminya atau sudah melewati pubertas, mungkin Anda mengalami mimpi basah.

Dokter menyebut mimpi basah sebagai “nocturnal emissions”. Nocturnal berarti malam, dan emissions adalah kata lain dari pelepasan.

Penasaran apa itu mimpi basah dan kenapa Anda mengalaminya? Berikut adalah jawaban dari beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang mimpi basah.

Apa itu mimpi basah?

Mimpi basah adalah ketika Anda berejakulasi saat tidur. Ejakulasi berarti Anda mengeluarkan air mani (cairan yang mengandung sperma) dari penis Anda. Biasanya mimpi basag terjadi ketika Anda bermipi tentang seks, namun Anda mungkin saja tidak mengingat mimpi Anda.

Baca juga: Nafsu Seks Siapa Yang Lebih Besar? Pria Atau Wanita?

Anda tidak perlu masturbasi untuk mengalami mimpi basah. Anda dapat mengalami ejakulasi tanpa harus menyentuh penis Anda.

Apakah semua orang mengalami mimpi basah?

Anda harus mengalami pubertas dan testis Anda harus dapat memproduksi sperma untuk dapat mengalami mimpi basah selama pubertas sangatlah normal.

Apakah ada yang salah dengan saya apabila saya tidak mengalami mimpi basah?

Tidak semua remaja laki-laki mengalami mimpi basah. Faktanya, tidak mengalami mimpi basah bukan berarti ada yang tidak beres dengan Anda.

Apakah wanita mengalami mimpi basah?

Walaupun wanita tidak dapat berejakulasi, mereka dapat mengalami orgasme dalam mimpi, walaupun kejadiannya tidak sebanyak pria.

Apa yang harus saya lakukan bila mengalami mimpi basah?

Ketika Anda bangun, bersihkan diri Anda. Cuci alat kelamin Anda dengan sabun dan air. Termasuk area bawah penis jika Anda belum disunat.

Jika Anda merasa bersalah atau kurang nyaman saat mengalami mimpi basah, bicaralah pada seseorang. Temui dokter, orang tua, konsultan, atau orang dewasa lain yang Anda percaya. (fmz/bb)

Comments
Loading...