Fenomagz
Unleash the Wild Side

5 Kebohongan Tentang Wanita yang Banyak Dipercaya Orang

Berikut ini adalah beberapa kebohongan tentang wanita yang akhirnya terungkap

0

FENOMAGZ – DI dunia ini terdapat banyak kebohongan-kebohongan yang telah lama di percaya oleh banyak orang, salah satunya adalah tentang wanita. Beberapa kebohongan ini akhirnya terungkap berkat sebuah ilmu pengetahuan modern.

Berikut ini adalah beberapa kebohongan tentang wanita yang akhirnya terungkap:

wanita memiliki gigi lebih sedikit dari pria

sebagai seorang ilmuwan, ternyata Aristoteles memiliki pandangan yang sangat tidak ilmiah tentang wanita. Menurutnya, seorang wanita memiliki seri gigi yang tidak lengkap, jauh lebih sedikit dari pada pria.

Baca juga: Selain Risiko Diabetes, Kurang Tidur Munculkan 4 Masalah Ini

Menurut hirarki sosial Aristoteles, wanita menduduki peringkat yang lebih tinggi dari budak, namun tetap di bawah pria. Dalam dunia politik, aristoteles menganggap wanita harus melayani pria karena secara fisik dan intelektual, kaum wanita lebih rendah dari pada pria.

Wanita memiliki rahim yang mengembara

Selama berabad-abad lamanya, banyak orang yang percaya bahwa rahim seorang wanita mampu berkeliaran ke sekujur tubuhnya sendiri seperti parasit atau di sebut wandering uterus. Hippocrates, orang yunani kuno mampu memecahkan teka-tekiwandering uterus ini akan menjadi kesehatan mental dan fisik yang dialami seorang wanita.

Seorang wanita akan dianggap kotor jika sedang menstruasi

Gagasan ini ada dalam budaya barat sampai abad ke 20, seorang dokter bernama Bela Schick di tahun 1920 menyebutkan dugaan tentang racun menstruasi. Racun ini di anggap keluar melalui keringat seorang wanita yang sedang menstruasi dan menyebabkan kematian.

Baca juga:   Kenali, Menariknya Memakai Baju Berwarna Biru

Olahraga berbahaya bagi wanita

Seorang dokter asal Jerman pada abad ke 19 menganjurkan anak-anak perempuan menjauhi olahraga, karena dapat membuat kaki rata, merusak paru-paru, dan menyebabkan sakit perut dan kepala kronis. Seorang direktur lembaga pelatihan senam di abad ke 19 bahkan sepakat bahwa kaum wanita harus menghindari olahraga yang mengharuskan banyak olahraga.

Wanita perawan dapat menyembuhkan pria dari penyakit kelamin

Orang-orang di Inggris dan Amerika Serikat di abad ke 20 menyakini bahwa berhubungan seks dengan seorang wanita perawan dapat menyembuhkan penyakit sifilis dan penyakit kelamin lainnya. Di zaman modern ini, pria penderita AIDS di sahara Afrika, India, dan Thailand di laporkan masih mencari wanita muda untuk menyembuhkan penyakit mereka. (fmz/bb)

Comments
Loading...