advertisement

5 Kesalahan yang Dilakukan Orang Saat Cemburu Buta

Berikut ini kesahalan yang sering dilakukan seseorang saat sedang cemburu

judi

FENOMAGZ – Kalau sudah menyangkut urusan perasaan, yang namanya emosi jadi mudah terpancing. Rasio pun seringkali macet dibuatnya. Itulah yang sering terjadi saat seseorang dibakar cemburu. Perasaan marah dan curiga kepada pacar seringkali membuat pikiran buntu. Akibatnya kita jadi melakukan hal-hal negatif yang seringnya berbuah penyesalan.

Baca juga: Sebelum Bercinta, Lebih Baik Mengkonsumsi Kopi Terlebih Dahulu

Berikut ini kesahalan yang sering dilakukan seseorang saat sedang cemburu:

Terbawa emosi

Cemburu seringnya membuat kita merasa marah. Kecurigaan yang sulit dibuktikan membuat emosi kita semakin memuncak, hingga akhirnya kita melampiaskannya dengan cara yang salah. Apalagi kalau sedang bertengkar dengan pacar, lantaran cemburu kita jadi mengungkit-ungkit masa lalu mantan, atau bicara kasar tanpa dipikir terlebih dahulu.

Menguntit pacar

Ini nih, jeleknya kalau orang sudah cemburu buta. Mendadak jadi stalker. Mulai menguntit pacar diam-diam, kepoin kegiatan pacar dengan menginterogasi teman-temannya, sampai stalking akun jejaring sosial pacar.

Melabrak ‘pihak ketiga’

Satu lagi contoh tindakan non-rasional yang biasa dilakukan saat cemburu buta. Melabrak orang yang dicurigai sebagai pihak ketiga tanpa mengkonfirmasi duduk perkaranya terlebih dahulu. Seringnya kita ‘menyerang’ si cowok/cewek yang kita pikir sudah merusak hubungan kita dengan pacar, padahal ternyata cowok/cewek ini tidak tahu apa-apa.

Umbar di sosmed

Ada beberapa orang yang menjadikan social media sarana untuk menyalurkan uneg-uneg dan emosi. Orang-orang seperti ini yang paling besar kemungkinannya mengumbar masalah pribadi di jejaring sosial. Cuma karena status yang diposting saat cemburu, akhirnya detail hubungan pribadi dengan pacar yang seharusnya disimpan sendiri jadi diketahui orang banyak.

Main tangan

Kalau yang satu ini sudah tidak bisa ditolerir lagi. Sebesar apapun cemburu yang kamu rasakan, seemosi apapun kamu, jangan sampai main fisik. Jangan sampai kekesalanmu dilampiaskan dengan kekerasan fisik. (fmz/bb)

Comments
Loading...