advertisement

Alasan Mengapa Ada yang Mau Jadi Orang Ketiga Dalam Sebuah Hubungan

Berikut 3 hal yang akan terjadi pada otak ketika Anda menjadi orang ketiga

judi

FENOMAGZ Orang ketiga dalam suatu hubungan tentu saja akan sering dibenci dan tidak disukai banyak orang. Hal ini harus Anda tanggung bila Anda mengambil peran ini. pasalnya, Anda akan disebut-sebut sebagai perusak keharmonisan hubungan asmara orang lain.

Bagi orang yang menjadi selingkuhan, mereka akan merasakan kesenangan serta keseruan sendiri ketika mereka harus menyembunyikan hubungan dan kemudian bertemu diam-diam dengan kekasihnya. Hal ini akan membuat mereka lebih bersemangat dalam menjalani hubungan asmara ketimbang dengan hubungan yang biasa-biasa saja.

Disisi lain, mereka merasa percaya diri karena pasangannya datang ke mereka untuk mencari hal-hal yang dianggap tidak pada kekasih resmi pasangan tersebut. Jadi, dari sini timbul rasa yakin bahwa apa yang dilakukan ini benar.

Baca juga: 4 Cara Membentuk Otot Punggung Tanpa Perlu Pergi Ke Gym

Berikut 3 hal yang akan terjadi pada otak ketika Anda menjadi orang ketiga:

Gairah meningkat                           

Pada awalnya, otak Anda akan dibanjiri oleh hormon dopamin, yaitu hormon yang menciptakan perasaan bahagia, bersemagat, serta membuat Anda lebih berenergi. Sebuah penelitian yang berasal dari university of Pisa mengungkapkan bahwa kadar dopamin ketika seseorang berada ditahap ini hampir sama dengan jumlah dopamin pasien dengan OCD (gangguan obsesif komplusif)

Dorongan biologis

Ketika Anda mulai merasakan rasa sayang, nyama, simpati, atau bahkan cinta, saat itu jugalah hormon oksitosin tubuh diproduksi. Hormon ini yang membuat rasa sayang, percaya serta memperkuat keyakinan dan ikatan dengan pasangan Anda saat ini. sebuah studi menyatakan bahwa jumlah hormon oksitosin pada orang yang menjalin suatu hubungan jauh lebih tinggi dari pada orang yang masih lajang.

Lama-lama, Anda akan merasa tertekan juga

Sebagian besar hubungan yang terjalin dengan orang ketiga berlangsung secara diam-diam dan terselubung. Oleh karena itu, Anda dan pasangan pasti berusaha untuk menjaga rahasia ini baik-baik. Ahli sistem saraf menyatakan bahwa hal ini hanya akan membuat otak Anda kebingungan dan akhirnya tertekan dengan adanya rahasia besar yang harus disimpan. (fmz/bb)

Comments
Loading...