advertisement

Alasan Mengapa Fenomen Harus Stop Untuk Membenci Mantan Kekasih

judi

Memiliki perasaan benci yang kronis terhadap seseorang bisa menyebabkan kerusakan fisik dan emosional Anda

 

FENOMAGZ – Fenomen, bagaimana hubungan Anda dengan mantan? Baik ataukah buruk? Tak sedikit orang yang memendam perasaan benci dan permusuhan pada mantan kekasih. Rasanya mendengar namanya saja sudah membuat Anda kesal.

Normal memang jika timbul rasa marah dan benci ketika mengingat perbuatan buruknya terhadap Anda. Namun tahukan Fenomen bahwa memiliki perasaan benci yang kronis terhadap seseorang bisa menyebabkan kerusakan fisik dan emosional Anda?

Berikut adalah alasan mengapa Fenomen harus berhenti untuk membenci mantan.

  1. Menyakiti jantung

alasan harus stop membenci mantan

Menurut sebuah studi, mereka yang cepat marah memiliki resiko lebih tinggi terkena penyakit jantung dan menderita serangan jantung, walaupun Anda memiliki tingkat tekanan darah yang normal. Emosi Anda cukup kuat untuk menyebabkan perubahan internal yang signifikan karena perasaan kebencian dan kemarahan terhadap mantan Anda dapat mempercepat denyut jantung dan melonjaknya tekanan darah.

Semakin sering Anda merasa kesal, maka semakin merusak dinding arteri Anda. Jadi ketika memori tentang mantan membuat darah Anda mendidih, sebaiknya Anda mengingat-ingat hal buruk apa yang akan terjadi pada tubuh Anda.

Tanda Serangan Jantung Menyerang kesehatan

  1. Menyakiti otak

alasan harus stop membenci mantan

Berpegang pada perasaan benci dan kemarahan pada mantan juga berbahaya untuk otak Anda. Sebuah penelitian mengatakab bahwa pikiran dan emosi negatif dapat memicu stroke dan berpotensi untuk mengubah Anda menjadi orang yang lebih negatif.

  1. Menyakiti sistem imun tubuh

Membenci mantan Anda dapat menurunkan kekebalan Anda terhadap penyakit. Emosi Anda memainkan peran kuat untuk melindungi tubuh dari penyakit. Sebuah studi menunjukkan bahwa pikiran negatif dapat menurunkan kekebalan seseorang terhadap flu.

Sebaliknya jika Fenomen memiliki pikiran positif dan optimis, maka dapat meningkatkan produksi antibody dan resistensi terhadap flu. Mereka yang sering mengungkapkan emosi positif ketimbang emosi negatif mampu meningkatkan ketahanan terhadap pilek.

Tips Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh, Dengan Cara ini

  1. Menambah berat badan

alasan harus stop membenci mantan

Ketika Fenomen sedang stres dan marah terhadap mantan, hormon stres bisa meningkat. Hal ini juga bisa menyebabkan nafsu makan Anda ikut naik dan berakhir pada naiknya berat badan. Seseorang yang mengalami tingkat stress yang tinggi memiliki lebih banyak lemat perut dan tingkat kortisol yang lebih tinggi daripada mereka yang tidak.

  1. Meningkatkan resiko depresi

alasan harus stop membenci mantan

Membenci mantan bisa menyebabkan depresi. Depresi dapat menempatkan Anda pada resiko yang lebih besar untuk obesitas atau kegemukan. Sebuah studi menunjukkan bahwa orang-orang yang menderita depresi lebih mungkin mengembangkan kanker.

Makanan Lezat ini Bisa Menghilangkan Depresi Lho Fenomen

  1. Mengganggu hubungan dengan yang lain

alasan harus stop membenci mantan

Fenomen mungkin tahu bahwa berada di sekitar orang yang optimis dan bahagia jauh lebih menyenangkan daripada menghabiskan waktu dengan seseorang yang selalu dengki, marah, dan kesal.

Ketika Anda menyimpan prasangka buruk terhadap mantan, sifat marah Anda bisa membuat orang lain sulit untuk berada di dekat Anda.

Sementara itu, membenci mantan bisa jadi tanda bahwa sebenarnya Anda masih sulit untuk melupakannya. Sebab Anda masih terus memberinya sejumlah besar waktu, energi, dan perhatian meskipun dia sudah tidak lagi bersama Anda. Sehingga hal tersebut membuat Anda lebih sulit untuk membangun masa depan yang lebih bermakna dengan seseorang yang baru. (fmz/pm)

Comments
Loading...