Fenomagz
Unleash the Wild Side

Beginilah Cara Agar Tidak suka Teman Kantor Punya Pasangan

0

Salah satu peluang untuk bisa membuktikan hal itu adalah saat kamu jatuh cinta dengan teman kantor

sepasang di kantor

FENOMAGZ – Pernah mendengar pepatah Jawa Witing tresno jalaran soko kulino, yang berarti cinta tumbuh karena terbiasa? Benar enggak sih bahwa rasa cinta bisa timbul karena terbiasa? Terbiasa bertemu dan mengobrol setiap hati. Mungkin saja sih memang rasa cinta datang karena kebiasaan. Salah satu peluang untuk bisa membuktikan hal itu adalah saat kamu jatuh cinta dengan teman kantor. Tak ada yang salah saat kita menyukai teman kantor.

Yang menjadi masalah adalah jika kamu atau dia sudah memiliki pasangan. Buat yang sudah punya pasangan, kamu harus berpikir 1.000 kali lipat untuk menggadaikan hubungan lama hanya untuk ketertarikan sesaat dengan teman kantor. Atau untuk kamu yang didekati teman kantor yang ternyata sudah memiliki pasangan, saya yakin bahwa kamu bukan pria/wanita cupu dan enggak punya pilihan sampai mau dengan pasangan seseorang, kan?

Umur yang dewasa seharusnya sih lebih bisa berpikir secara logika, bukan melulu perasaan. Nah, bagaimana menghindari menyukai teman kantor saat kita/dia sudah punya pasangan?

Tak membahas masalah pribadi
Saya termasuk orang yang percaya bahwa rasa suka bisa muncul hanya karena sebuah obrolan. Ngobrol masalah pekerjaan memang tak masalah, termasuk juga perihal hobi atau kesukaan kita secara umum. Namun, sebaiknya jangan membahas perihal kehidupan pribadi. Beberapa orang sensitif dan merasa dianggap penting saat diajak ngobrol masalah pribadi. Sekali kamu menceritakan konflik kamu dengan pasangan ke rekan kerja, semakin kamu terbiasa dan lama-lama mulai nyaman. Kalau merasa ada konflik dengan pasangan, sebaiknya memang bicarakan dengan pasangan.

Baca juga:   Perhatikan Hal Ini Agar Malam Pertamamu Jadi Tak Terlupakan

Komunikasi hanya untuk urusan pekerjaan
Teman kantor kamu yang ketahuan sudah punya pacar ternyata terus mengirim pesan dan telepon di luar jam kerja? Jika memang bukan urusan pekerjaan, sebaiknya tak perlu ditanggapi. Tak perlu dibaca karena pasti ada kalimat-kalimat godaan yang mungkin saja masuk ke dalam hati kamu. Sedangkan untuk kamu yang sudah pasangan dan menyukai teman kantor, sadarilah bahwa pasangan kamu sedang menunggu kabar kamu! Pasangan kamu sedang menunggu kamu menelepon dia atau menunggu kamu memberi perhatian. Tanam di otak kamu bahwa seseorang menunggu kabar kamu! Jadi, kamu tak perlu mulai menggoda teman kantor yang belum tentu lebih baik dari pasanganmu.

Kenalkan pasangan ke teman kantor
Cara paling ampuh untuk meredam selingkuh adalah dengan mengenalkan pasangan kamu ke semua teman kantor, termasuk pria/wanita yang sedang kamu sukai itu. Lawan perasaan kamu dengan mengenalkan mereka dan siapa tahu bisa berteman baik. Dengan kenalin pasangan, kamu jadi memiliki batasan untuk bersikap dengan rekan kantor. Mungkin susah menahan godaan seperti itu. Namun, saya tahu bahwa kamu sudah dewasa yang menghargai sebuah komitmen. Jangan sampai kamu menyesal hanya karena sebuah perasaan sesaat.

Menolak dengan tegas
Ini berlaku jika kamu didekati oleh teman kantor yang sudah punya pasangan. Apa yang kamu harapkan dari seseorang yang sudah punya pasangan? Jika ternyata dia nekat mengatakan perasaannya di saat sudah punya pasangan, kamu berhak untuk menolaknya dengan tegas. Jaga ”nilai” kamu sebagai seorang wanita/pria. Seseorang mendekati kamu dengan membohongi pasangannya, suatu saat akan melakukan hal yang sama ke kamu. (FMZ/PZ)

Comments
Loading...