Benarkah Sering Bertengkar Dengan Pasangan Dapat Menyebabkan Hubungan Langgeng?

Berikut ini hasil dari penelitian yang justru membawa dampak baik dalam sebuah hubungan

FENOMAGZ – Menjalin sebuah hubungan tidak pernah mudah karena harus menyatukan dua orang yang memilik perbedaan gaya hidup dan pandangan sehingga tidak heran argumentasi dan pertengkaran sering terjadi karena adanya perbedaan pendapat. Banyak yang mengatakan bahwa jika pertengkaran sering terjadi dalam sebuah hubungan mengindikasikan bahwa hubungan itu sudah tidak sehat. Jika sering terjadi perbedaan pendapat artinya Anda dan pasangan memang tidak cocok.

Baca juga: 4 Kunci Sederhana Untuk Jaga Kesehatan Mental Anda

Berikut ini hasil dari penelitian yang justru membawa dampak baik dalam sebuah hubungan:

Mencintai tidak pernah mudah

Dalam film atau novel Anda pasti tahu bahwa yang namanya cinta biasanya dipenuhi dengan segala sesuatu yang romantis tapi di dunia nyata sebuah pernikahan membutuhkan banyak kerja keras dan air mata. Banyak sekali penelitian yang dilakukan guna mencari alasan mengapa sebuah pernikahan bisa gagal tapi sangat jarang penelitian dilakukan mengapa sebuah pernikahan bisa sukses.

Salah satu penelitian yang sengaja ditujukan untuk mencari tahu mengapa pernikahan bisa sukses justru mengindikasikan bahwa dua orang yang memiliki hubungan yang sehat justru sering bertengkar di keseharian mereka. Jadi selama ini kita beranggapan bahwa bertengkar merupakan indikasi negatif dalam sebuah hubungan ternyata tidak sepenuhnya benar.

Pertengkaran membantu hubungan lebih awet

Tentunya Anda tahu bahwa komunikasi yang sehat adalah kunci dalam sebuah hubungan. Persepsi komunikasi yang sehat bagi kebanyakan orang adalah dilakukan ketika dua orang duduk di sofa dengan tenang sambil minum teh hijau ketika burung-burung bernyanyi riang. Sayangnya itu tidak terjadi di dunia nyata, selain itu banyak sekali bentuk komunikasi dan pertengkaran ternyata juga termasuk dalam salah satunya.

Tidak ada pertengkaran justru indikasi bahwa hubungan tidak sehat

Well, bertengkar terus juga tidak baik apalagi pertengkaran dimulai pada hari pertama pernikahan oleh karena itu penelitian ini hanya bisa diaplikasikan dalam sebuah hubungan yang sudah berjalan cukup lama. John Lehrer juga mengacu pada sebuah penelitian yang dilakukan oleh John Gottman menyatakan bahwa. (fmz/bb)

Comments
Loading...