Fenomagz
Unleash the Wild Side

Cara Menghadapi Kekurangan Pasangan Dengan Cara Dewasa

0

Siapa pun Kamu, Tidaklah Bisa Mengubah atau Menghapus Kekurangan Seseorang Karena hal Tersebut Sudah Menjadi Kebiasaan Dalam Hidupnya

Siapa pun kamu, tidaklah bisa mengubah atau menghapus kekurangan seseorang karena hal tersebut sudah menjadi kebiasaan dalam hidupnya, jika memang bisa mungkin akan sangat sulit dalam prosesnya. Seperti yang telag diuraikan di atas ketika kamu memilih pasanganmu harusnya kamu memang siap dengan segala kekurangan dan kelebihannya.FENOMAGZ – Memutuskan untuk memilih pasanganmu berarti kamu siap juga untuk menerima segala kekurangan dan kelebihan yang ada pada dirinya Namun terkadang jika hubungan sudah berlangsung cukup lama, kebosanan akan menimpa salah satu diantaranya atau bahkan keduanya. Hal itu wajar, hanya saja terkadang ada beberapa tingkah laku maupun sifatnya yang negatif membuat kamu muak menghadapinya dan timbullah rasa bosan tersebut. Di dunia ini pada hakikatnya tidak ada manusia yang sempurna, sekali pun dia keturunan darah biru karena setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tidak bisa dipungkiri bahwa kita semua termasuk kamu selalu menginginkan pasangan yang sempurna tapi jika memang kenyataan tersebut tidak mungkin ada setidaknya kamu mengingkan pasangan yang lebih sadar diri bukan? Ya, sadar akan kekurangannya dan kemudian berubah menjadi lebih baik.

Kamu tidak bisa seenaknya memilih untuk mengakhiri hubungan dengan pasanganmu hanya karena suatu kekurangannya yang pada awalnya sudah kamu ketahui, dari pada terus memikirkannya sebaiknya kamu menerima dengan perlahan agar hubungan kamu dengan pasangan terjalin dengan tetap bahagia. Bantu lah pasanganmu untuk menjadi yang lebih baik dengan tidak menunututnya lebih, urusan berhasil tidaknya adalah bagian belakangan yang penting ya usaha dulu ya kan? Tetapi setidaknya kamu punya usaha agar bisa menghadapi kekurangan dan kesalahan pasanganmu dengan cara yang dewasa seperti berikut:

Baca juga:   Anti Baper ini yang Sering Dilupakan Olah Banyak Pria

Menerima Kekurangan Pasangan dengan Kasih Sayang

Memang sulit untuk menerima kekurangan pasangan namun sadarkah kamu bahwa kamu sebenarnya tidak lebih baik darinya, kamu tidak akan bisa memaksa pasanganmu untuk berubah dan menuruti semua kemauanmu dengan harapan kamu bisa lebih nyaman darinya, tidak. Karena dengan memaksa justru akan membuat kamu dapat menghancurkan hubungan. Kamu sebaiknya menerima segala kekurangannya dengan kasih sayang seperti kamu seolah menjadi pelengkap bagi hidupnya dan mengisi kekurangan satu sama lain, dnegan begitu kamu dan pasangannya akan bisa berkembang bersama-sama menjadi pasangan yang lebih baik lagi tanpa melihat kekurangannya.


Pasanganmu Juga Berusaha Menerima Kekuranganmu

Kamu selalu mengeluh, karena sulit menghadapi kekurangannya dan bahkan ketika kamu mencoba menerima kekurangannya pun  terasa sangat sulit tetapi sadarkah kamu bahwa ketika kamu mengeluh, pasanganmu juga tengah menghadapi masalah yang sama, ia mencoba untuk menerima kekuranganmu saat itu. Sadarilah sudah berapa banyak konflik yang terjadi di antara kalian dan pikirkan siapa sebenarnya yang sering menjadi akar dari permasalahan tersebut. Jika memang kamu sangat mencintai pasanganmu maka jangan biarkan kekurangan pasangan lantas menghapus cintamu kepadanya padahal sebenarnya ia begitu berharga di hatimu. Justru perbedaan yang ada di antara kamu dan pasangan bisa menjadi penguat satu sama lain. Hargailah pasanganmu agar hubungan kalian menjadi baik-baik saja.


Jangan Menaruh Ekspektasi Terlalu Tinggi

Kamu terkesan selalu ingin pasanganmu menjadi apa yang kamu harapkan dan menutup segala kekurangannya tetapi kamu sebenarnya tidak pernah bercermin akan dirimu sendiri, ketika kamu berharap pasangamu menjadi orang yang lebih baik dengan menutupi kekurangannya kamu bahkan tidak pernah yakin dan sanggup untuk mengatasi kekuranganmu sendiri. Berhentilah untuk menaruh ekspektasi terlalu tinggi terhadap pasanganmu karena dia selalu punya pilihan bagaimana menjalani hidup yang menurutnya baik dan kamu tidak boleh mengganggu itu. Ingatlah bahwa kamu dan pasanganmu bukan mencari kesempurnaan tetapi kebahagiaan dalam hidup yang sebenarnya, mulai sekarang berhentilah memandangnya dengan negatif dan terimalah ia apa adanya tanpa memaksanya berubah apalagi mencari-cari kesalahannya yang akan membuatnya kecewa nantinya.

Baca juga:   Tips Membangun Hubungan Baik Di Tempat Kerja

Katakan Kekurangannya dengan Cara yang Baik

Pada waktu tertentu ada baiknya kamu memilih untuk diam dan tidak banyak bicara ketika pasanganmu mulai memperlihatkan kekurangannya yang membuatmu bosan, dengan begitu akan menunjukkan bahwa kamu tidak nyaman dengan perlakuannya. Hal tersebut dapat memungkinkan munculnya kesadaran dari pasanganmu yang kemudian akan menanyakannya secara langsung.

Ketika ia bertanya, bukan berarti kamu bisa marah-marah tetapi komunikasikan lah dengan cara yang baik. Jika emosimu masih memuncak sebaiknya kamu diam saja sampai pada akhirnya kamu menemukan waktu yang tepat untuk berbicara dengannya. Ingatlah untuk tidak merendahkan apalagi menghina pasanganmu, jernihkan hati dan pikiranmu sebelum berbicara agar masalah dapat terselsaikan dengan cara yang baik.

Jangan Lupa Pikirkan Dirimu

Kamu tak hanya harus melulu memikirkan pasanganmu karena kamu juga tidak bisa berhasil mengubah perilakunya menjadi lebih baik. Sebaiknya sibukkan dirimu untuk berbenah diri sendiri, sebagai manusia kamu juga pasti memiliki kekurangan dan kesalahan yang harus diperbaiki. Berusahalah menjadi pribadi yang lebih baik lagi ke depannya, kenali dirimu dan diri pasanganmu dan pikirkan sejauh mana kau dapat menerima kekurangan pasanganmu dan sejauh mana kamu dapat bertahan agar kedepannya kamu tidak salah dalam bertindak.(fmz/pz)

 

Comments
Loading...