advertisement

Cek, Cinta Atau Hanya Sekedar Nafsu Saat Dengan Dia?

berikut ini penjelasan menurut salah seorang pakar

judi

FENOMAGZ – Ketika Anda sedang berkencan dengannya, pernahkah Anda merasakan perasaan tergila-gila seakan tidak ada orang lain selain dia. Mungkinkah itu cinta atau hanya nafsu?

Baca juga: Ini Dia Trik Tepat Untuk Mengenal Mr P Bengkok

nafsu adalah pemanis dalam neurotransmitter (saraf pembawa pesan atau isyarat dari otak ke bagian tubuh lainnya). Hal ini diungkapkan oleh Megan Fleming, seorang terapis seks.

“Ini adalah kebingungan dalam pikiran yang umum. Ketika kita merasakannya, kadang kita pikir itu adalah cinta,” jelas Fleming.

Sebagian besar pria dan wanita sering bingung tentang emosi yang terkait dengan cinta atau nafsu, dalam sebuah hubungan yang masih baru.

Semuanya ini karena emosi, didorong oleh neurotransmiter yang mirip dopamin. Semuanya menyebabkan ketertarikan terhadap fisik seseorang. Terutama, ketertarikan seksual.

Perbedaan yang pasti adalah, nafsu muncul akibat ketertarikan fisik. Dalam tahap awal hubungan romantis, orang menentukan dan membangun perasaan dengan pasangan hanya berdasarkan karakteristik yang terlihat saja.

Namun, menurut Fleming nafsu tidak cukup dalam mempertahankan hubungan emosional. Karena menurutnya, perasaan nafsu itu sendiri akan memudar. Walaupun awalnya merupakan pemicu perasaan yang cukup baik.

Kunci untuk mengubah nafsu menjadi rasa cinta adalah, kesadaran akan emosi ketika telah di luar batas. Menurut Fleming, ini bukanlah sekadar tentang seksual, namun tentang berbagi pengalaman bersama.

Fleming menambahkan, tidak ada rumus, pedoman, atau waktu khusus untuk jatuh cinta. Namun, ada beberapa pertanyaan yang bisa ditanyakan pada diri Anda, untuk mengukur tentang perasaan Anda sendiri. (fmz/bb)

Comments
Loading...