Ini dia Dampak Positif Bertengkar Dalam Hubungan

Bagaimana bisa satu sama lain tidak bertengkar atau beradu pendapat? Apa kalian tidak pernah berkomunikasi hubungan seperti ini pun tidak sehat untuk dijalani

 

FENOMAGZ – Hubungan yang selalu diwarnai dengan pertengkaran itu tidak baik, tidak sehat, tetapi, hubungan yang tidak pernah dilalui dengan pertengkaran juga terlihat aneh. Bagaimana bisa satu sama lain tidak bertengkar atau beradu pendapat? Apa kalian tidak pernah berkomunikasi hubungan seperti ini pun tidak sehat untuk dijalani.

Sebebnarnya pertengkaran dibutuhkan dalam sebuah hubungan selama ‘’porsinya’’kecil. Pertengkaran masih dianggap wajar apabila tidak melibatkan kekerasan dalam bentuk apapun mala, pertengkaran bisa memberi warna dalam kehidupan percintaan anda dan pasangan.

Berikut beberapa dampak positif yang akan anda dapatkan ketika bertengkar dengan pasangan, yuk mari kita simak bersama :

Melepas amarah hingga mengurangi stress

Saat bertengkar, anda dan pasangan mengeluarkan semua amarah yang terpendam dalam hati, hal tersebutlah yang menjadikan level stresmu berkurang. Jadi, anda mendapatkan dua manfaat baik untuk kesehatan mentalmu, yaitu melepas amarah sekaligus mengurangi stress. Namun, perlu diingat bahwa pertengkaran di sini bukan berarti menuruti ego diri sendiri, melainkan diskusi serius satu sama lain.

Belajar jadi lebih dewasa

Pertengkaran dapat menjadikan anda dan pasangan lebih dewasa. Annda dan pasangan akan saling mmendengarkan keluh kesah dari masing-masing pihak, ketika nantinya ada masalah yang lebih besar datang, kalian berdua bertindak dengan bijaksana.

Menguatkan hubungan

Pertengkaran menyebabkan sepasang kekasih berpisah lantaran mereka hanya ber drama saat bertengkar. Sebaliknya, pasangan yang bisa melakukan pertengkaran dengan sehat, dapat membuat hubungan asmara mereka jadi lebih kuat. Seperti yang disebutkann sebelumnya, saat bertengkar anda dan pasangan mencoba untuk salling mendengarkan. Bukan saling menyalahkan. Hal ini membuat kalian menjadi lebih mengenal satu sama lain dan merekatkan hubungan kalian.

Jadi sesuatu yang menyenangkan

Pertengkaran tidak selamanya buruk, justru anda dan pasangan bisa tertawa bersama saat sedang bertengkar. Debat-debat kecil di antara bisa berakhir dengan kemesraan, bahkan lebih mesra dari sebelumnya. (fmz/pz)

 

Comments
Loading...