Friendzone: Bisa Nggak Sih, Laki-laki dan Perempuan Jadi Sebatas Teman?

berikut ini penjelasan bisa atau tidak laki-laki dan perempuan jadi sebatas teman

Judi

judi

FENOMAGZ – Kita semua pernah menemui plot roman picisan berikut diangkat menjadi box office layar lebar atau dirajut menjadi bait-bait lagu galau menyayat hati. Sepasang laki-laki dan perempuan berteman sejak lama. Tapi tanpa sepengetahuan si perempuan, si laki-laki sudah lama memendam rasa terhadapnya.

Baca juga: Agar Sehat, Konsumsi 6 Makanan Sehat Ini Setiap Hari

Eh, pada akhirnya si pria berani menyatakan cinta, si perempuan hanya menganggapnya sebagai teman biasa. Dan kemudian, entah dari mana ia mendapatkan wangsit maha dahsyat, si perempuan akhirnya menyadari bahwa ia sebenarnya juga mencintai sahabat lelakinya itu.

Dalam kebudayaan populer, arti friendzone adalah sebuah tempat imajiner di mana dalam persahabatan dua insan, salah satu pihak seringnya, sih, laki-laki merasa usaha pedekatenya telah dipermainkan atau tidak diacuhkan oleh orang yang menjadi obyek rasa cintanya alias si sahabat.

Meski si pria telah memperlakukan si sahabat layaknya satu-satunya perempuan paling berharga di dunia ini, si perempuan tetap menganggapnya sebagai sebatas teman terbaik dan bukan sebagai calon pasangan sehidup semati. Lantas ditolak cintanya, pria pejuang friendzone ini merasa diperalat, di pecundangi, dan hancur harga dirinya karena mereka telah begitu banyak berkorban untuk sang pujaan hati.

Arti friendzone menyiratkan bahwa jika Anda telah memperlakukan seorang perempuan dengan cukup gentleman, Anda berhak mendapatkan imbalan perlakuan romantis atau seksual  sebagai timbal balik.

Padahal, pengalaman sehari-hari menunjukkan bahwa persahabatan murni antara pria dan wanita merupakan hal yang sah-sah saja, tanpa harus ada serbuk-serbuk cinta di antaranya. (fmz/bb)

Comments
Loading...