Fenomagz
Unleash the Wild Side

Hal Akan Membuat Pernikahan Awet

0

Beberapa hal ini dipercaya dapat mempertahankan hubungan pernikahan Fenomen

 

Fenomagz – Salah seorang yang ahli dalam bidang hubungan dan psikolog Dr John Gottman melakukan penelitian yang dilakukan selama empat decade mengenai kebiasaan pasangan suami istri yang bisa menjadi sebuah bom waktu. Dan biasanya hal yang terjadi adalah perceraian atau sama dengan menjalani pernikahan yang tidak memiliki kebahagiaan. Walaupun demikian memang tidak semua pernikahan akan berujung pada perceraian atau melakukan pernikahan dengan hidup yang tidak bahagia. Meski demikian ternyata ada pasangan yang tidak bahagia dan merasa puas dengan pernikahannya sehingga muncul perilaku perselingkuhan.

Melihat dari hasil yang ditelitinya pakar ini memberikan beberapa saran agar hubungan pernikahannya bisa tetap berjalan lancar dan tidak berujung pada perceraian atau membuat hubungan pernikahan tidak bahagia.

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Fenomen tiru dan menjadikannya sebagai salah satu hal yang bisa membuat hubungan pernikahan Fenomen berjalan dengan bahagia dalam kurun waktu yang sangat lama.

Menunjukkan ketertarikan, Fenomen harus bisa sedikit peka dengan apa yang terjadi pada kehidupan pasangan, cari tahu sedikit tentang apa yang dirasakan oleh pasangan pada saat itu. Fenomen bisa melakukan hal sederhana seperti menanyakan apa yang menjadi ketertarikan pasangan setiap hari. Dan apa yang dilakukan pada kehidupan sehari-harinya apakah menyenangkan atau tidak. Banyak pasangan yang beranggapan kalau sudah menikah maka kedekatan dengan pasangan akan dirasakan karena bertemu setiap hari. Ternyata anggapan ini salah sehingga banyak pasangan yang merasa tidak diperhatikan oleh pasangannya.

Baca juga:   Beginilah Cara Mencari Kebahagiaan

Tindakan ketika konflik, ketika terjadi konflik pada saat waktu tertentu maka sebaiknya pria lebih banyak mengalah saja karena biasanya wanita itu lebih ingin didengarkan terlebih dahulu walaupun kita tahu kalau laki-laki adalah kepala rumah tangga tetapi tidak ada salahnya mengalah sedikit untuk menenangkan suasana. Jika suasana sudah sedikit tenang maka perlahan baru lakukan komunikasi tentang apa baiknya yang sebaiknya dilakukan.

Memperbaiki sisi negarif, manusia adalah makhluk yang tidak pernah lepas dari kesalahan dan membuat hal itu menjadi permasalahan dalam rumah tangga terkadang tidak bisa dihindarkan. Maka cobalah untuk memperbaikinya dengan kepala dingin pada saat terjadi konflik itu.(FMZ/AS)

Comments
Loading...