Hal-Hal Yang Bisa Membuat Pasangan Sakit Hati Pasca Bercinta

Tetap saling berpelukan atau membelai rambut pasangan pasca bercinta bisa menentukan keharmonisan pernikahan pasangan suami istri

 

FENOMAGZ – Selain foreplay dan hubungan seks itu sendiri, keintiman pasangan setelah bercinta juga penting untuk membangun keintiman antara pasangan suami istri. Tetap saling berpelukan atau membelai rambut pasangan pasca bercinta bisa menentukan keharmonisan pernikahan pasangan suami istri, karena pada saat itulah kedekatan emosional benar-benar bisa dirasakan.

Namun jika setelah bercinta Anda langsung pergi dan beranjak dari tempat tidur tanpa ada tindakan romantis sedikitpun terhadap pasangan, bisa-bisa hal tersebut bisa ‘menumpulkan’ gairah bercinta di momen intim selanjutnya.

Agar pasangan Anda tidak merasa sakit hati pasca bercinta, ada hal yang sebaiknya Anda lakukan. Apa saja hal-hal tersebut? Berikut uraiannya.

  1. Mandi

Setelah bercinta, ada saatnya tubuh Anda terasa gerah atau tidak nyaman. Kebersihan memang baik dan penting, namun pasangan Anda akan merasa ada sesuatu yang salah dengan kebersihannya jika Anda langsung pergi ke kamar mandi untuk bersih-bersih sesaat setelah orgasme. Dia akan berpikir negatif karena takut Anda terganggu dengan bau badannya tak sedap atau bau mulutnya yang tak segar.

Ada baiknya Anda menyediakan waktu, sedikitnya 15 menit setelah bercinta untuk menikmati momen romantis dengan pasangan agar pasangan tidak merasa tersinggung dan merusak mood romantis yang sebelumnya terbentuk.

  1. Segera berpakaian

Langsung berpakaian setelah sesi bercinta juga sebaiknya tidak  Anda lakukan, kecuali Anda habis melakukan quickie sex. Entah apapun alasannya, segera berpakaian sehabis melakukan hubungan seks bisa sedikit melukai hati pasangan.

Langsung pakai baju setelah berhubungan seks akan memberikan kesan kalau Anda tidak nyaman dengan tubuh sendiri, keintiman, dan bahkan dengan pasangan. Ada baiknya Anda menunggu dulu beberapa saat, barulah memakai baju.

  1. Langsung tidur

Selama ini, banyak orang berpikir bahwa pria lah yang sering tidur lebih dulu setelah bercinta. Menurut seorang pengajar seks, ternyata tidak selalu pria yang tidur duluan, tapi wanita juga. Sejumlah studi menunjukkan bahwa gender tidak berpengaruh terhadap siapa yang lebih dulu tidur pasca bercinta.

Jika Anda merasa ngantuk dan ingin segera tidur setelah sesi bercinta, perpanjanglah durasi keintiman dengan berpelukan sebelum tidur atau tertidur di dalam pelukannya.

  1. Mengecek ponsel

Sebenarnya hal ini tidak masalah dilakukan. Akan tetapi, jika Anda melakukannya setelah bercinta dengan istri maka hal ini bisa jadi masalah.

Menggunakan ponsel segera setelah bercinta bisa merusak ikatan emosional yang sebelumnya terbentuk. Tak hanya itu, keintiman antara pasangan suami istri pun jadi tidak berkembang. Akan lebih baik jika Anda menaruh ponsel, smartphone atau gadget Anda lainnya dari kamar dan simpanlah ponsel di ruangan lain.

  1. Keluar kamar

Ada kalanya wanita ingin segera keluar dari kamar dan menjauh dari pasangan. Hal tersebut bukan karena ia tidak puas atau tidak mencintai Anda sebagai sang suami. Tapi setelah keintiman yang intens, terkadang wanita merasa dia sudah memberikan terlalu banyak dan perlu waktu sendirian untuk merasa utuh lagi. (fmz/pm)

 

Comments
Loading...