Fenomagz
Unleash the Wild Side

Hati-hati Fenomen, 4 Masalah Seks Ini Bisa Hancurkan Pernikahan

0

Kehidupan seks yang buruk bisa jadi alasan utama sebuah rumah tangga bermasalah dan berujung pada perceraian

 

FENOMAGZ – Ada berbagai hal yang bisa menyebabkan perceraian suami istri. Mulai dari perselingkuhan, perbedaan prinsip, masalah finansial, hingga masalah dalam kehidupan seks.

Sebagian orang beranggapan bahwa seks bukanlah faktor utama dalam mempertahankan kehidupan pernikahan yang langgeng. Namun ternyata, kehidupan seks yang buruk bisa jadi alasan utama sebuah rumah tangga bermasalah dan berujung pada perceraian. Kenapa begitu?

masalah seks

“Tak perlu dipertanyakan lagi bahwa seks bisa menjadi, istilahnya, ‘sedotan’ yang mematahkan punggung unta dalam pernikahan,” ujar Aline Zoldbrod, Ph.D., terapis seks dan psikolog asal Boston, Amerika Serikat.

Berikut adalah empat masalah pada seks yang bias berujung perceraian, seperti dikutip dari Men’s Health (23/2/2017).

  1. Tidak Pernah Mencoba Sesuatu yang Baru

Kebosanan dan rutinitas dalam bercinta bisa jadi akar permasalahan rumah tangga yang semakin lama semakin berat, hingga sulit diperbaiki lagi. Ketika pasangan terperangkap dalam kebosanan, maka yang terjadi adalah sikap emosional dan perasaan yang lebih sensitif sehingga lebih cepat menimbulkan konflik.

  1. Gairah Bercinta Tidak Sinkron

Gairah seks pria dan wanita terkadang tidak sinkron. Pria umumnya memiliki gairah yang tinggi pada pagi hari, sementara wanita pada di malam hari. Ketika hasrat seks Anda sedang tinggi-tingginya, namun sang istri justru merasa lelah dan enggan bercinta. Hal itu menyebabkan seks jadi sesuatu yang sulit untuk dilakukan, sehingga pasangan bisa saja mencari kepuasan biologis di tempat lain. Akhirnya, perselingkuhan pun tak terelakkan.

Baca juga:   Kebiasaan Sifat Pria Ini yang Membuat Wanita Kesal
  1. Seks Terlalu Direncanakan

Menjadwalkan seks merupakan hal yang baik untuk memastikan pasangan bisa rutin bercinta. Tak ada salahnya juga jika seks dilakukan secara spontan sebagai bumbu dalam kehidupan bercinta. Seorang pria mengaku, istri menganggap seks sebagai sesuatu yang sangat serius hingga harus memiliki skenario yang spesifik dalam bercinta. Sang suami pun diharuskan mengikuti skenario tersebut sehingga seks bukanlah lagi sesuatu yang membuat nyaman dan senang, tapi lebih kepada sebuah pekerjaan.

  1. Mengabaikan Kebutuhan Pasangan Akan Seks

Hasrat seks pria umumnya muncul lebih cepat karena sedikit saja stimulasi atau rangsangan dari pasangannya. Pria juga umumnya lebih mudah orgasme ketimbang wanita. Sedangkan wanita, biasanya menginginkan aktivitas dan penetrasi seks yang lebih lama untuk bisa mencapai klimaks. Jika pria tidak memahami hal ini dan terus saja memikirkan dirinya sendiri, pernikahan bisa berisiko hancur karena istri yang selalu merasa kurang puas. (fmz/pm)

Comments
Loading...