Fenomagz
Unleash the Wild Side

Ini Hal Sepele yang Dapat Menyebabkan Perceraian

0

Seringkali pernikahan suami istri berakhir Karena permasalahan sepele, namun mereka sendiri engga menyadarinya

 

FENOMAGZ – Hal sepele yang bisa merusak hubungan asma di kemudian hari. Entah itu pacarana. Entah hubungan serius seperti pernikahan. Ya, seringkali pernikahan suami istri berakhir Karena permasalahan sepele, namun mereka sendiri engga menyadarinya. Masalah sepele yang dibiarkan, perlahan-perlahan menimbulkan pertengkaran dan akhirnya perceraian. Bukankah menyeramkan?

Hal sepele apa si yang dapat merusah pernikah, yuk kita simak barsama berikut ini :

Membanding-bandingkan
Apa kamu selalu membanggakan kehidupan pernikahan tamanmu pada suami istri? Apa kamu selalu mengeluhkan kehidupan pernikahanmu dan menggap pernikahan teman jauh lebih baik? Apa kamu selalu membanggakan pasangan orang lain dan membandingkannya dengan pasanganmu sendiri? Ya, kebiasaan ini pelan-pelan akan menghabisi hubungan pernikahanmu, percayalah. Pasanganmu akan merasa bahwa kamu engga mau menghargainya dan hubungan pernikahan kalian. Siapa yang ingin bertahan dengan orang yang selalu mengeluh dan membanding-bandingkanbanyak hal?

Menceritakan keburukan pasangan
Kamu tahu, semua manusia tidaklah sempurna. Kamu tahu kekurangan dan kelebihan pasangan, begitu pun pasanganmu. Tetapi, bukan berarti kekurangan pasangan dapat menjadi sebuah bahan pembicaraan saat berkumpul dengan teman-teman atau tetangga. Mungkin kamu piker ini adalah candaan semata, tetapi ini akan melukai hati pasangan. Selain itu, kamu sama saja megumbar kehidupan pribadi kalian pada orang lain kan? Orang-orang akan menggosipkan kehidupan pernikahan kalian Karena kamu sendiri mengumbar kekurangan pasangan kepada mereka.

Baca juga:   Kebiasaan Sifat Pria Ini yang Membuat Wanita Kesal

Membenarkan hal yang engga penting
Mungkin pasangan suka salah bicara, atau salah tanggap akan banyak hal sehingga kamu pun selalu membenarkannya di setiap kesempatan. Tetapi, kalua kesalahannya bukanlah hal penting, mengapa kamu repot-repot menegurnya dan membenarkannya? Sebab sikapmu ini adalah sikap yang menyebalkan.

Engga hanya menyebalkan, sikap ini dapat merusak kepercayaan dan menghambat komunikasi di antara kalian berdua. Seakan-akan kamu menunjukan bahwa kamu lebih cerdas darinya. Hal ini bisa memicu pertengkaran dan perceraian. (fmz/pz)

Comments
Loading...