advertisement

Membantu Pasangan untuk Melalui Masalah Sulitnya

judi

Mungkin kamu tidak tahu bagaimana caranya menolongnya, atau tidak dapat berbuat apa-apa untuk meringankan masalahnya

membantu pasangan

FENOMAGZ – Saat pasangan sedang menghadapi masalah sulit, kesedihan dan kemurungan yang dia rasakan membuatmu turut bersedia untuknya. Mungkin kamu tidak tahu bagaimana caranya menolongnya, atau tidak dapat berbuat apa-apa untuk meringankan masalahnya. Akan tetapi, kamu bisa mencurahkan hatimu untuk membantu pasangan melalui masa-masa sulitnya.

Perhatikan kebutuhan pasangan

Mungkin kamu sendiri memiliki kesibukkan hingga menanyakan keadaan pasangan dan bantuan apa yang dia inginkan. Pastinya kamu selalu memenuhi apa yang dia butuhkan saat sedang menghadapi masalah. Baik itu dalam bentuk nasihat, menjadi teman curhat, atau bantuan fisik seperti membelikan dia makanan atau minuman kesukaanya. Jika dia membutuhkan waktu sendiri, berikan dia waktu sebanyak yang dia mau.

Jadilah tempatnya bersandar

Ketika pasangan sedang stress, mungkin dia memiliki kesulitan dalam mengungkapkan perasaan dan pikirannya kepadamu. Meskipun dia belum siap berbicara, jadilah tempatnya bersandar. Jadilah orang yang bisa dia andalkan, dan katakan padanya dia boleh menagis sepuasnya dan jangan menahan-nahan perasaannya. Tunjukkan empatimu, terkadang orang yang sedang kesusahan tidak membutuhkan apa-apa selain tempat bersandar diri pasangannya.

Bersabar untuknya

Kamu tidak bisa memaksa pasangan untuk melupakan saja masalahnya, atau memintanya untuk sembuh dari rasa sakit dengan buru-buru. Setiap orang membutuhkan wktu yang berbeda-beda untuk menyembuhkan diri. Jangan paksa untuk langsung ceria dalam semalam, berikan dia waktu sebanyak-banyaknya untuk move on dari masalahnya.

Jangan membebani mereka

Pasanganmu mungkin ingin tahu bagaimana keadaanmu, setiap sebaiknya sembunyikan kesulitan-kesulitan yang kamu hadapi. Mengapa? Karena dia sendiri juga sedang menghadapi banyak masalah dan tentu kamu tidak ingin menambah kekhawatiran dia, bukan? Kalu kamu ingin membicarakan masalahmu, tunggu waktu yang tepat atau carilah teman atau keluarga untuk membicarakannya. (fmz/pz)

Comments
Loading...