Fenomagz
Unleash the Wild Side

Pengguna Bahasa Tubuh yang Baik Saat Sedang Berkencan

0

Tidak hanya komunikasi verbal, komunikasi nonverbal atau yang lebih dikenal dengan bahasa tubuhpun harus diperhatikan dalam hubungan

bahasa tubuh

FENOMAGZ – Komunikasi adalah hal penting yang diperlukan dalam sebuah hubungan, terlebih lagi dalam hubungan asmara. Karena seringkali masalah komunikasilah yang menyebabkan terjadi pertengkaran atau bahkan putusnya hubungan asmara. Tidak hanya komunikasi verbal, komunikasi nonverbal atau yang lebih dikenal dengan bahasa tubuhpun harus diperhatikan dalam hubungan. Penggunaan bahasa tubuh yang baik akan membantu untuk melanggengkan hubungan asmara.

Penggunaan bahasa tubuh yang baik juga harus Anda perhatikan saat sedang berkencan agar kencan Anda bisa berjalan dengan sukses. Berikut ini adalah penggunaan bahasa tubuh yang baik saat sedang berkencan:

Posisi Duduk
Sebuah hasil penelitian menemukan posisi duduk seseorang yang lebih tinggi daripada lawan bicaranya dengan meletakkan jari di samping leher dan kaki diatas kaki lain memperlihatkan bahwa orang tersebut memiliki sifat superior atau dominan. Hal ini tentu saja akan membuat lawan bicara Anda merasa tertekan. Namun Anda juga tidak boleh memperlihatkan posisi duduk yang tidak percaya percaya yaitu duduk duduk lebih rendah daripada lawan bicara dengan tangan melipat di atas dada. Selain itu, pastikan juga ekspresi wajah Anda tidak menunjukkan bahwa Anda sedang dongkol atau kesal. Adapun posisi duduk yang baik adalah seperti saat Anda sedang berkaca, yaitu Anda duduk dengan posisi sejajar dan wajah Anda berdua saling memandang.

Baca juga:   Hubungan Bukan Menghayati Satu Cinta, Tapi Memilih satu Banyak Cinta

Posisi Telapak Tangan
Anda harus memperlihatkan bahasa tubuh yang terbuka jika Anda ingin membangun kepercayaan dengan pasangan. Adapun bahasa tubuh yang dimaksud adalah sering tersenyum, kaki yang mengarah ke pasannga dan telapak tangan yang terbuka. Hal ini menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang tebuka dan ingin membangun kepercayaan.

Memperhatikan Gerak Bibir
Ada baiknya jika Anda memperhatikan gerak bibir pasangan saat sedang berkencan. Hal ini akan membantu Anda untuk mengetahui apa yang sedang dirasakan oleh pasangan. Karena otak akan mengirimkan pesan ke bibir dan lidah untuk membentuk perasaan saat seseorang ingin mengatakan sesuatu. Ketika pasangan mengerutkan atau mengerucutkan bibirnya, berarti dia sedang kalut dan sebaiknya Anda mencari cara untuk menghiburnya.

Memberinya Sentuhan
Salah satu cara untuk menguatkan hubungan adalah dengan melakukan kontak fisik dengan pasangan. Memberikan sentuhan kepada pasangan akan membantunya untuk mengurangi stres dan meningkatkan kepercayaan dirinya. Jadi ketika pasangan memiliki masalah atau Anda berdua sedang bertengkar, cobalah untuk menyentuh tangannya untuk menurunkan emosinya. (FMZ/PZ)

Comments
Loading...