Penting atau Tidak Seks Dalam Hubungan Percintaan? Ini Penjelasannya!

berikut ini penjelasan menurut para ahli

FENOMAGZ – Ketika kita berbicara tentang hubungan percintaan, maka seks akan menjadi salah satu topik terkait yang cukup menarik untuk dibahas. Di awal sebuah hubungan percintaan, seks akan jadi terasa sangat panas, bahkan beberapa pasangan cenderung melakukannya setiap hari. Namun, intensitas ini akan berkurang seiring dengan berjalannya waktu. Entah karena lelah atau salah satu pihak jadi tidak menginginkannya.

Baca juga: 3 Tips Efektif Menghindari Kebosanan Dalam Seks

Ada lebih dari 1.000 yang diminta untuk memberi keterangan jujur tentang kehidupan seks mereka selama menjalin hubungan cinta dengan pasangan, lebih dari separuh peserta menyatakan adanya pengurangan intensitas seks setelah enam bulan berhubungan. Menurut para pakar hubungan cinta, hal ini masih dianggap normal, karena di awal hubungan, ada kimia dalam tubuh yang membantu Anda untuk merasa bersemangat dan bergairah.

Seiring waktu, seks juga akan memudar. Sekitar 59% wanita menginginkan seks lebih banyak daripada pasangan mereka, sedangkan 61% lainnya mengatakan bahwa intensitas seks mereka telah menurun. Faktanya, seks dapat membuat Anda tetap dekat dengan pasangan, menurunkan tingkat stres, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan membuat tubuh merasa lebih baik secara keseluruhan.

Kehilangan keintiman ini tentu juga akan mempengaruhi hubungan cinta yang sedang dijalin, mulai dari kasih sayang, komunikasi, kebahagiaan, dan kepercayaan. Lantas, seberapa pentingnya seks dalam hubungan cinta?

Orang Amerika menilai seks sangat penting untuk keberlangsungan hubungan cinta yang sedang dijalin, sedangkan orang Eropa mengakui adanya kepuasan saat melakukan seks hanya tiga kali dalam sebulan. Orang Amerika yang menilai seks tidak penting ternyata juga memiliki kepuasan yang rendah terhadap hubungan cinta yang sedang dijalin.

Tiga dari empat orang mengaku terlalu lelah untuk seks setelah bekerja, di mana rata-rata hubungan seksual biasanya hanya berlangsung selama tiga sampai tujuh menit. Lebih dari 50% orang ini mengatakan bahwa pekerjaan dan kesibukan mengurus anak menjadi alasan mengapa kualitas kehidupan seks mereka menurun.

Jadi, apa yang bisa dilakukan? Para ahli menyarankan untuk menjadwalkan seks dan lakukan saja. Untuk meningkatkan kualitas kehidupan seks, Anda harus berani membicarakannya bersama pasangan. (fmz/bb)

Comments
Loading...