Fenomagz
Unleash the Wild Side

Ini Tandanya Kalau Anda Sudah Benar-benar Move On

Hal ini membuat kita bingung, sampai kapan kita harus fokus move on, dan kapan saat yang tepat untuk membuka lembaran kisah asmara yang baru.

 

FENOMAGZ – Banyak tips-tips untuk memudahkan cara move on. Namun, nggak begitu banyak tips atau artikel yang menunjukkan kapan kita benar-benar sudah move on dari mantan pasangan/mantan gebetan. Hal ini membuat kita bingung, sampai kapan kita harus fokus move on, dan kapan saat yang tepat untuk membuka lembaran kisah asmara yang baru.

Jangan khawatir, kami akan menyajikannya untukmu. Berikut ini adalah tanda-tanda yang akan kamu alami saat benar-benar sudah move on.

Nggak Mudah Tersinggung Lagi
Saat masih berusaha move on, kamu sangat mudah tersinggung ketika mendengar sesuatu hal yang berkaitan dengan mantan atau tentang cinta. Misalnya saja sahabatmu menyanyikan lagu yang ternyata juga lagu kesukaan mantan. Kontan kamu menangis atau mendumel nggak ingin mendengarkan lagu itu karena mengingatkanmu dengan mantan. Atau misalnya saja, mantanmu sudah punya pasangan baru. Mendengar kabar itu, kamu langsung galau setengah mati.

Kalau kamu sudah bisa bersikap biasa saja saat membicarakan sesuatu yang berkaitan dengan mantan atau kisah masa lalumu, tandanya kamu benar-benar sudah move on. Kamu sudah berhasil melepaskan kepergian mantan.

Nggak Menyalahkan Orang Lain Lagi
Selain mudah tersinggung, kamu jadi orang yang pemarah dan suka mengkambing hitamkan orang lain saat masih berusaha move on. Kondisi hatimu yang kurang stabil membuatmu gampang marah. Ketika melakukan kesalahan, kamu malah menyalahkan orang lain sebagai penyebabnya, bukannya malah introspeksi dan bertanggung jawab. Kamu benar-benar bukanlah pribadi yang menyenangkan.

Kalau sudah bisa bersikap dewasa dan mau bertanggung jawab atas hal yang kamu lakukan, tandanya kamu benar-benar sudah move on. Kamu mulai percaya diri dan mau introspeksi diri kala melakukan kesalahan.

Bisa Tulus Tersenyum
Jujur saja, rasanya sangat sulit untuk tersenyum saat sedang dilanda patah hati. Rasanya lebih mudah untuk menangis atau marah saat berada dalam masa-masa sulit tersebut. Kamu pun nggak mau membohongi diri sendiri dengan berpura-pura tersenyum. Sebab rasa sakit itu masih bersarang di hatimu.

Bangun Tidur Lebih Semangat
Patah hati yang kamu rasakan membuatmu kehilangan gairah hidup. Bangun tidur terasa lebih menyakitkan karena kenyataan bahwa kini kamu single dan kehilangan pasanganmu. Kamu merasa nggak punya alasan lagi untuk bangun karena nggak mendapat sapaan selamat pagi dari dirinya. Hmm, lebay.

Kalau saat ini kamu bisa tidur dengan nyenyak, dan bangun lebih semangat bahkan bangun pagi dengan sangat semangat tandanya kamu benar-benar sudah move on. Kini kamu sudah menyingkirkan semua drama itu. Kamu merasa bergairah untuk bangun tidur karena ingin menyongsong hari  baru yang lebih indah.

Semangat Berakitivas Lagi
Setelah semangat bangun tidur, kamu mulai semangat untuk beraktivitas kembali. Nggak ada lagi patah hati yang dapat menganggu konsentrasimu bekerja. Nggak ada lagi rasa galau yang membuatmu melamun hingga menunda tugas-tugas. Nggak ada lagi perasaan sedih yang membuatmu ingin selalu menyendiri di rumah saja. Karena benar-benar sudah move on, kamu semangat untuk melakukan segala sesuatu yang bermanfaat dan menyenangkan.

Menemukan Kembali Mimpi yang Dulu Hilang
Saat masih patah hati, kamu merasa nggak punya tujuan hidup. Kamu merasa kosong sebab separuh jiwamu pergi (ya ampun, itu judul lagu!). Itulah sebabnya bagimu lebih mudah untuk menyendiri dan berdiam diri di rumah saat sedang patah hati.

Baca juga:   Ini Alasannya Kenapa Harus Pakai Kondom saat Berhubungan Intim

Namun kalau kamu sudah berusaha melakukan tips-tips move on, dan setelahnya merasa bahwa punya tujuan lagi untuk hidup, tandanya kamu benar-benar sudah move on. Kamu sudah menemukan kembali impian yang dulu sempat terkubur karena pacaran dengan pasanganmu. Kamu sudah kembali pada “track”hidupmu untuk menggapai cita-citamu. (fmz/pz)

Comments
Loading...