Teknologi Adalah Salah Satu Penyebab Munculnya Perselingkuhan

berikut penjelasan mengapa teknologi menjadi salah satu penyebab munculnya perselingkuhan

FENOMAGZ – Satu lagi penelitian yang mengantarkan perangkat mobile ke sudut penghakiman. Dalam penelitian yang dilakukan oleh beberapa peneliti dari beragam universitas di dunia menyatakan bahwa teknologi, jejaring sosial, internet dan perangkat mobile adalah salah satu pemicu keretakan suatu hubungan.

Baca juga: Trik Ampuh Supaya Tidak Lagi Kelupaan Bawa Barang Penting

Apabila Anda mengamati sekarang ini, tidak jarang ada sepasang kekasih atau suami istri yang justru asyik beraktivitas dengan perangkat mobile mereka ketika mereka sedang berada di suatu tempat dan hanya sedikit berkomunikasi antara satu dengan lainnya.

Mungkin banyak orang akan menganggap hal tersebut apabila melihat dari kacamata sekarang ini adalah suatu hal yang normal atau wajar dan banyak orang yang melakukannya, namun menurut berbagai penelitian, justru hal tersebut adalah satu hal yang memicu terjadinya keretakan dalam suatu hubungan.

Mungkin ketika awal-awal berhubungan, akan terjadi banyak aksi romantis dan saling perhatian, semakin lama tingkat hubungan tersebut dan ditambah dengan masuknya teknologi internet dan penggunaan jejaring sosial serta aplikasi chatting, maka tingkat keintiman seseorang dan rasa sayang perlahan memudar.

Bahkan, menurut penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari University od Missouri, banyak pengguna facebook mengatakan bahwa sering terjadi konflik dan masalah dengan pasangannya ketika mereka sudah mulai ‘kecanduan’ facebook.

Tidak sedikit yang melakukan perselingkuhan, munculnya tingkat kecemburuan yang tinggi sampai dengan perceraian dikarenakan aktivitas di dunia maya lebih sering dibandingkan dengan komunikasi dunia nyata.

Memang, akan ada banyak sanggahan bahwa penggunaan teknologi internet dan aktivitas berlebih terhadap jejaring sosial serta aplikasi chatting merupakan salah satu faktor perusak hubungan, namun tidak sedikit pula bukti-bukti yang mengerucut pada perpecahan suatu hubungan karena aktivitas-aktivitas dan penggunaan gadget tersebut. (fmz/bb)

Comments
Loading...