advertisement

Ternyata 2 Mitos Ini Dapat Membuat Hubungan Percintaan Anda Berakhir

Berikut ini 2 mitos yang bisa mengancam hubungan percintaan Anda

judi

FENOMAGZ – Layaknya setiap pasangan yang ada di dunia, Anda dan kekasih tentu berharap agar hubungan cinta yang terjalin bisa tetap langgeng dan bahkan semakin kuat.

Berbagai nasihat, entah dari keluarga maupun teman kerap Anda dengar demi mempertahankan sebuah hubungan cinta. Tak ada salahnya untuk menghargai setiap masukan yang didapat, namun tak selalu semuanya harus diikuti. Anda wajib untuk memikirkan kembali nasihat-nasihat tersebut. Bukan tak mustahil bila masukan-masukan ini dibangun atas pemahaman yang kurang tepat atau keliru atau dengan kata lain hanya mitos belaka.

Baca juga: Kenapa Kamu Mengeluh Keenakan Setiap Kali Bercinta?

Berikut ini 2 mitos yang bisa mengancam hubungan percintaan Anda:

Mitos: Pertengkaran adalah hal yang baik

Sepasang kembar identik yang dibesarkan secara bersama-sama pun pasti pernah bersilang pendapat mengenai satu hal. Oleh karenanya, memang wajar ketika Anda dan pasangan memiliki pendapat berlawanan terhadap sesuatu. Namun yang harus Anda pertanyakan adalah apakah segala perbedaan perlu berujung pada pertengkaran?

Hubungan tanpa pertengkaran memang terkesan mustahil. Akan tetapi, menyimpulkan bahwa pertengkaran adalah hal baik untuk sebuah hubungan cinta adalah kesimpulan yang kurang tepat.

Ketika Anda menaikkan nada suara hingga mengeluarkan kalimat atau kata tak pantas, Anda berarti sudah tak bisa mengontrol diri Anda sendiri. Hal itu akan membuat suasana semakin keruh sehingga masalah semakin sulit untuk diselesaikan secara jernih. Pertengkaran adalah indikasi bahwa masing-masing pihak dalam sebuah hubungan tak mampu menghadapi perbedaan atau masalah sebagai pribadi dewasa yang mampu mengontrol diri sendiri.

Sifat tak bisa mengontrol diri akan selalu mengancam hubungan cinta Anda dengan kekasih atau siapapun ketika menghadapi perbedaan dan masalah.

Mitos: Cinta adalah segalanya

Anda memang harus bersyukur bila hubungan Anda bersama pasangan didasari oleh rasa cinta yang tulus. Namun demikian, jangan sampai Anda terlena oleh hal tersebut sehingga melupakan pada fakta bahwa kehidupan ini diisi oleh berbagai aspek yang positif lain selain cinta.

Komunikasi yang baik dengan tujuan saling memahami, empati, kejujuran, kepercayaan, komitmen, adalah beberapa hal dari sekian banyak elemen hidup yang seharusnya menjadi perpanjangan dari rasa cinta Anda.

Jika rasa cinta tak diiringi dengan sifat-sifat bijaksana, hubungan Anda rentan untuk menjadi rapuh karena bermacam-macam rintangan dan tantangan yang Anda dan pasangan hadapi dalam menjalani sebuah hubungan. (fmz/bb)

Comments
Loading...