Fenomagz
Unleash the Wild Side

Tipe Hubunganmu Bisa Tentukan Nasib Percintaanmu

0

Tipe hubungan setiap pasangan berbeda-beda dan tiap tipe tersebut memiliki nasi percintaan yang berbeda pula

 

FENOMAGZ – Sebuah hubungan perlu diidentifikasi apakah akan berlanjut ke jenjang yang lebih serius atau berhenti di suatu fase saja. Semakin dewasa sebuah hubungan, semakin berkurang perasaan stres dalam fase tertentu.

Menurut sebuah studi terbaru dalam Journal of Marriage and Family, hubungan terbagi menjadi empat jenis. Pemimpin studi, Steven Ogolsky dari Universitas Illinois mempelajari sekitar 400 pasangan berumur pertengahan 20 tahun yang belum menikah dengan hubungan yang sudah berjalan lebih dari sembilan bulan. Hasilnya, terdapat empat tipe pasangan berbeda yang ditemukan. Apa saja?

  1. Pasangan Penuh Konflik Tapi Penuh Cinta

Pasangan Penuh Konflik Tapi Penuh Cinta

Jika Fenomen dan pasangan cukup sering putus-sambung, berarti hubunganmu termasuk ke dalam kategori ini. Kategori ini dinilai memang cukup rumit karena berkembang pada dua hal yang berlawanan, yaitu konflik dan gairah. Konflik bisa menyebabkan komitmen yang berubah-ubah, sedangkan gairahlah yang menyatukannya kembali.

Meskipun konflik terjadi, belum tentu menyebabkan hubungan jadi putus. Namun, Steven menganjurkan untuk tetap berhati-hati karena ini mungkin tidak bisa menjadi hubungan jangka panjang.

  1. Pasangan Dramatis

Pasangan Dramatis

Jika Fenomen dan pasangan terlalu mementingkan perhatian orang lain daripada berjuang keras menjadi pasangan yang dewasa, mungkin kalian bukan pasangan yang cocok. Pasangan dalam kategori ini lebih sering mengalami perasaan emosional yang turun-naik dan bahkan dalam urusan komitmen. Keduanya juga sering membuat keputusan berdasarkan kejadian buruk dan menjadi pesimis pada hubungan mereka. “Kamu mulai melihat hal-hal kecil menjadi suatu masalah dan mulai menganggap negatif hubunganmu lalu tak lama kemudian kamu pun menyerah.” jelas Steven.

Baca juga:   Cara Berkenalan Dengan Wanita yang Kamu Sukai, Agar si dia Meresponnya
  1. Pasangan Supel

Pasangan Supel

Pasangan kategori ini sering melakukan sesuatu bersama-sama daripada sendiri dan sering menghabiskan waktu dengan sekelompok teman.

Studi menunjukkan bahwa pasangan ini didasari oleh pertemanan dan lebih stabil hubungannya. Karena adanya kepuasan dan kestabilan hubungan, pasangan jenis ini lebih berpotensi untuk sukses. Steven mengaatakan bahwa memiliki teman yang sama membuat pasangan tipe ini menjadi lebih dekat dan berkomitmen.

  1. Pasangan yang Fokus Satu Sama Lain

Pasangan yang Fokus Satu Sama Lain

Pasangan dengan kategori ini menunjukkan kepuasan yang sangat tinggi dan sangat berpotensi menjadi hubungan jangka panjang. Jika Fenomen dan pasangan bekerja sama menyelesaikan masalah, tidak memikirkan hal-hal eksternal yang tidak perlu, konsisten dan bijaksana dalam menjalani hubungan, dan rutin menghabiskan quality time bersama, tandanya Anda dan pasangan berada di jalur yang tepat menuju hubungan yang lebih serius.

Bagaimana Fenomen? Hubungan Anda dan pasangan termasuk kategori yang mana? Tidak perlu khawatir dan menyerah apabila hubunganmu termasuk ke dalam dua kategori awal. Penelitian ini tidak mengatakan bahwa hubunganmu tidak bisa diperbaiki. “Ini benar-benar tergantung dari hubungan yang sedang dijalani.” kata Steven. Jadi, masih ada waktu untuk memperbaiki hubungan menjadi lebih baik lagi. (fmz/pm)

Comments
Loading...