Fenomagz
Unleash the Wild Side

Usia Yang Pas Untuk Menikah

0

Ingin menikah? ketahui dulu usia ideal untuk menikah

 

Fenomagz – Ada berbagai penelitian dilakukan untuk mendapatkan berapa sebetulnya usia yang pas bagi pasangan muda mudi untuk melangsungkan pernikahan dan berumah tangga. Salah seorang sosiologis yang bernama Nicholas Wolfinger, PhD, beliau melakukan penelitian dan menemukan kalau umur muda-mudi untuk melangsungkan pernikahan yang paling pas adalah jika sudah masuk usia 28 sampai dengan 32 tahun. Itu menurut sosiologi sedangkan kalau dihitung berdasarkan matematika maka pasangan muda mudi bisa menikah jika sudah memasuki usia 26 tahun. Hal ini bukan tanpa alasan loh Fenomen.

Perhitungan usia pernikahan dihitung berdasarkan perhitungan logaritma yang telah dilakukan oleh salah seorang jurnalis yang bernama Brian Christian dan juga diteliti oleh peneliti kognitif Tom Griffiths. Menurut mereka, pasangan bisa mencari jodoh dan menyortir semua pilihan pasangan tida bisa sampai dengan 100 persen memang hanya akan mencapai 37 persen saja. Maka dari itu untuk berpacaran tidak perlu berlama-lama dalam mencari calon pasangan Fenomen bisa menetapkan pilihan pasangan pada usia 26 tahun.

Fenomen bisa menganggap memilih pasangan hampir sama dengan mencari kandidat untuk karyawan baru. Karena sebuah perusahaan akan menumpuk CV yang ada kemudian akan mendapatkan hasil sebesar 37 persen dengan angka 37 persen saja maka sebuah perusahaan sudah sama dengan mendapatkan calon kandidat karyawan yang baik untuk perusahaannya.

Kebanyakan orang akan mencari pasangan hidup pada saat usia memasuki 18 tahun sampai dengan 40 tahun. Dan biasanya pada saat usia memasuki 26 tahun Fenomen sudah bisa melihat 37 persen pilihan calon untuk menjadi pasangan hidup yang potensial untuk mendampingi hidup Fenomen. Pada saat sudah menemukan maka sebaiknya segaralah menikah dan menghentikan pencarian.

Baca juga:   Ini Tandanya Kalau Anda Sudah Benar-benar Move On

Walaupun teori ini tidak sepenuhnya bisa Fenomen jadikan sebagai patokan tetapi setidaknya bisa sedikit mengingatkan Fenomen agar tidak terlalu lama dalam mengambil keputusan untuk menikah dengan pasangan yang sudah lama mendampingi hidup Fenomen. Karena perlu Fenomen ingat kalau tidak ada manusia yang sempurna maka tidak ada pasangan yang akan sempurna sampai 100 persen.(FMZ/AS)

Comments
Loading...