Fenomagz
Unleash the Wild Side

Wajarkah Jika Kita Mencintai Dua Orang Sekaligus?

berikut ini penjelasan menurut seorang peneliti

0

FENOMAGZ – Kita sering menganggap bahwa rasa ketertarikan pada orang lain akan lenyap begitu menjajaki sebuah komitmen, entah itu berpacaran atau berumah tangga. Nyatanya ketertarikan merupakan insting alami manusia yang akan tetap ada sampai kapanpun dan tidak dapat dielakkan. Ini karena ketika kita melihat orang lain, otak akan mulai memproses informasi visual yang kita lihat dan membuat penilaian instan berdasarkan daya tarik seseorang.

Baca juga: 5 Tanda Pasangan Anda (Atau Anda Sendiri) Seorang Maniak Seks

Insting ini di dasari oleh dorongan bawah sadar otak warisan manusia zaman purba yang menilai seks sebagai kegiatan biologis murni untuk berkembang biak guna meningkatkan kesempatannya memiliki banyak keturunan di dunia dan memastikan spesies kita bertahan hidup.

Itu sebabnya banyak pakar yang mengatakan bahwa mencintai dua orang atau lebih bukannya tidak mungkin. Ramani Durvasula, Ph.D., seorang profesor psikologi asal UCLA bahkan mengumpamakan cinta segitiga sama halnya dengan eskrim.

Es krim rasa cokelat dan stoberi rasanya berbeda, namun sama-sama enak. Tambah lebih nikmat kalau bisa dipadukan sekaligus, seperti rasa es krim Neapolitan. Tapi tentu urusan cinta tidak semudah memilih rasa es krim, bukan?

Durvasula kemudian menambahkan bahwa manusia itu merupakan makhluk yang rumit dari segi perasaan. Anda bisa mendapatkan kepuasan batin dengan menjalin hubungan dengan orang-orang yang cerdas dan berwawasan terbuka. Misalnya, Anda mendapatkan kepuasan tersendiri ketika bergaul dengan orang-orang yang humoris dan penuh kejutan.

Baca juga:   Ternyata Berpelukan Bisa Menyehatkan Lho

Selain itu, mencintai seseorang juga memaksa Anda untuk menurunkan kewaspadaan dan lebih membuka diri membuat Anda mampu untuk mengesampingkan semua kritik dan keraguan agar Anda bisa menyatukan kebutuhan dan hasrat Anda dengan si dia.

Ketertarikan pada orang lain seperti ini adalah sifat yang wajar, dan alamiah. Jadi sangat mungkin, bahkan bisa saja Anda mencintai dua orang dengan sifat yang berbeda di waktu yang bersamaan. Ini karena karakteristik, kepribadian, dan bahkan mungkin ciri fisik antar dua orang tersebut bisa saling melengkapi apa yang Anda butuhkan dalam suatu hubungan asmara yang ideal. (fmz/bb)

Comments
Loading...