Fenomagz
Unleash the Wild Side

Yuk, Olahraga Bersama Pasangan Biar Hubungan Lebih Bahagia

0

Penelitian ilmiah mengatakan bahwa pasangan yang berolahraga bersama akan merasa lebih bahagia

 

FENOMAGZ  – Kegiatan positif terkadang malas dilakukan jika sendirian sebab dalam diri tidak ada motivasi yang kuat. Namun entah mengapa, akan menjadi berbeda jika Anda sudah menikah dan memiliki pasangan. Banyak kegiatan positif yang bisa Fenomen lakukan bersama pasangan, seperti misalnya berolahraga bersama.

Banyak penelitian ilmiah mengatakan bahwa pasangan yang berolahraga bersama akan merasa lebih bahagia. Beberapa alasan di bawah ini mungkin bisa mengubah pemikiran Anda dan pasangan untuk menjadikan olahraga sebagai rutinitas bersama.

olahraga-romantis-bareng-pasangan

  1. Merasa Lebih Jatuh Cinta

Pasangan yang melakukan kegiatan fisik bersama akan merasa puas dengan satu sama lain.  Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Personality and Social Psychology, pasangan yang terlibat dalam kegiatan dengan tantangan menarik akan merasakan hubungan yang membahagiakan daripada pasangan yang melakukan kegiatan membosankan. Kegiatan menarik tidak hanya menurunkan rasa kebosanan, tetapi juga secara tidak sadar akan membuat pasangan merasa tertarik pada satu sama lain. Fenomen bisa mencapai ini dengan melakukan hal sederhana seperti lari pagi bersama.

  1. Lebih Menikmati Olahraga

Apakah Fenomen adalah orang yang jarang berolahraga dan ingin rutin berolahraga? Lakukanlah dengan pasangan Anda. Berolahraga bersama pasangan akan membuat seseorang merasa lebih menikmati kegiatan berolahraga bila dilakukan bersama-sama. Sebuah penelitian di Universitas California Selatan dengan melibatkan 117 pasangan membuktikan bahwa seseorang lebih merasa bahagia dan menikmati olahraga bila dilakukan bersama pasangan.

Baca juga:   Tips Masker Alami Untuk Wajah, Fenomen Wajib Coba
  1. Bisa Langsing dan Sehat Bersama

Olahraga tentu saja bermanfaat bagi kesehatan seseorang. Namun, sebuah penelitian di jurnal JAMA Internal Medicine yang melibatkan 3,700 pasangan menunjukkan bahwa pasangan yang berolahraga bersama akan lebih mudah menurunkan berat badannya dan lebih merasa energik daripada seseorang yang melakukan olahraga sendirian.

  1. Kehidupan Seks Lebih Bergairah

Olahraga bisa mendorong adanya reaksi kimia dalam tubuh Anda dan pasangan. Kegiatan ini bisa meningkatkan peredaran dan sirkulasi darah, melepaskan hormon oksitosin yang membuat Anda menjadi lebih rileks dan bergairah, serta dapat meningkatkan stamina fisik. Ini tentu saja menjadi motivasi untuk berolahraga bersama supaya kehidupan seks Anda menjadi lebih meningkat. (fmz/pm)

Comments
Loading...