Fenomagz
Unleash the Wild Side

10 Penyebab Utama Pria Sulit Ereksi

0

Yuk ketahui penyebab utama kenapa kamu sulit ereksi

 

FENOMAGZ – Ereksi adalah kondisi menegang dan membesarnya alat kelamin pria. Pria yang tidak mampu ereksi bisa sangat memalukan bagi dirinya sendiri dan pasangan. Bila pria mengalami kesulitan ereksi,  rasa minder dan gangguan psikologis akan dialami pria.

Untuk itu, pria harus memahami beberapa penyebab terjadinya sulit ereksi berikut ini.

  1. Alkohol

Minuman yang mengandung alkohol umumnya diminum untuk memperoleh mood yang baik, tetapi sebagian besar alkohol malah mempersulit kaum pria untuk mendapat ereksi. Mengonsumsi alkohol berat bisa menghambat proses ereksi.

  1. Depresi

Otak adalah zona sensitif seksual yang sering diacuhkan. Gairah seksual berasal di kepala dan bekerja ke bawah. Depresi bisa membuang hasrat dan ini bisa mengakibatkan disfungsi ereksi. Sayangnya, banyak obat yang digunakan untuk mengobati depresi ternyata juga bisa menekan dorongan seksual sehingga ereksi lebih sulit didapat.

  1. Stres

Sangat sulit untuk memperoleh gairah atau mood bercinta saat stres. Stres pun berpengaruh terhadap kinerja penis. Untuk menanganinya, ganti gaya hidup dengan melakukan relaksasi. Selain itu lakukan juga olahraga secara rutin dan cukup tidur.

  1. Obat-obatan

Konsumsi obat-obatan juga bisa mengakibatkan Mr P tidak mau berdiri. Beberapa obat yang sering mengakibatkan ED diantaranya adalah obat-obatan untuk tekanan darah, obat penahan rasa sakit, dan antidepresan. Amfetamin, ganja dan kokain pun bisa mengakibatkan gangguan seksual pada pria.

  1. Gelisah

Mengkhawatirkan kinerja diri sendiri di tempat tidur nyatanya bisa mengakibatkan penis lebih sulit mendapatkan ereksi. Tidak cuma itu, mengkhawatirkan beberapa hal dalam hidup juga berpengaruh terhadap aktivitas ranjang. Supaya kegiatan seksual tak terganggu, cobalah untuk lebih rileks dan menikmati hidup.

Baca juga:   Beberapa Aktivitas Wajib Sebelum Tidur
  1. Amarah

Amarah mungkin dapat mengalirkan darah ke wajah, tetapi tidak ke area bawah sana. tidak gampang menjadi romantis saat sedang marah, apakah itu marah karena pasangan atau karena orang lain. Kemarahan terpendam atau yang diekspresikan ternyata berdampak pada kinerja di kamar tidur.

  1. Citra Diri

Citra diri yang negatif bisa menjadikan Anda khawatir tidak cuma tentang bagaimana Anda melihat diri sendiri namun juga seberapa baik performa Anda di tempat tidur. Kecemasan ini bisa mengakibatkan Anda terlalu khawatir, bahkan untuk melakukan seks.

  1. Buncit

Mempunyai lingkar perut yang tidak  ideal tentunya juga berpengaruh terhadap kinerja seksual. Karena pria obesitas hanya menghasilkan sedikit hormon testosteron, padahal hormon ini berpoeran penting untuk kegiatan seksual. Obesitas juga berkaitan dengan hipertensi dan pengerasan pembuluh darah yang bisa mengurangi aliran darah ke penis.

  1. Libido Rendah

Libido rendah berbeda dengan disfungsi ereksi, namun banyak faktor yang sama yang mengakibatkan ereksi terhambat dan minat pada seks berkurang. Saat semua orang khawatir ketagihan bercinta, seseorang yang libido rendah malah merasa tidak tertarik. Cobalah untuk mengonsumsi makanan yang bisa meningkatkan libido seks.

  1. Kesehatan

Kesehatan yang beragam pada setiap orang bisa mempengaruhi saraf, otot, atau aliran darah yang dibutuhkan untuk memperoleh ereksi. Tekanan darah tinggi, diabetes, pengerasan pembuluh darah, multiple sclerosis dan cedera tulang belakang dan berperan dalam kemampuan ereksi. Operasi untuk mengatasi gangguan prostat atau kandung kemih pun bisa mempengaruhi saraf dan pembuluh darah yang mengontrol ereksi. (fmz/pm)

Comments
Loading...