3 Bahaya Kesehatan Akibat Munculnya Jamur di Dinding Rumah

Berikut ini 3 bahaya kesehatan yang bisa timbul dari jamur dinding rumah

FENOMAGZ – Coba cek dinding rumahmu! Apakah ada jamur yang muncul di dindingnya? Biasanya jamur dinding tersebut berwarna kuning yang kemudian menghitam. Selain merusak keindahan rumah, jamur dinding ternyata bisa mempengaruhi kesehatan tubuh.

Baca juga: Pamer Kemesraan Di Facebook Tanda Hubungan Yang Tidak Bahagia?

Berikut ini 3 bahaya kesehatan yang bisa timbul dari jamur dinding rumah:

Asma

Lingkungan yang lembab dan dikombinasi dengan kontaminasi jamur dinding mampu memicu serangan asma pada mereka yang menderitanya. Selain asma, jamur dinding juga bisa memperburuk penyakit sinusitis dan masalah paru-paru lainnya.

Alergi

Sakit tenggorokan, batuk, bersin, mata berair, sakit kepala, kelelahan, dan pilek adalah beberapa reaksi alergi yang umum terjadi karena kontaminasi jamur dinding. Bahkan beberapa orang juga bisa mengalami ruam kulit.

Infeksi

Infeksi seperti aspergillosis paru dapat terjadi pada mereka yang tingkat kekebalan tubuhnya rendah. Mikroorganisme dari jamur dinding akan mempengaruhi kesehatan paru-paru dan mengakibatkan kerusakan kesehatan yang lebih parah lagi.

Lalu, bagaimana cara mencegah agar tak muncul jamur di dinding rumah? Kamu bisa menggunakan dehumidifier atau AC yang bisa mengontrol tingkat kelembaban. Serta selalu gunakan sarun tangan saat membersihkan jamur dinding tersebut. (fmz/bb)

Comments
Loading...