advertisement

4 Tips Sehat Minum Kopi Untuk Penderita Diabetes

Berikut cara minum kopi sehat jika Anda ingin tetap bisa mengontrol diabetes

Judi

judi

judi

FENOMAGZ – Diabetes adalah penyakit yang memengaruhi tubuh Anda dalam memproses gula darah. Gula darah adalah salah satu komponen penting dalam tubuh Anda, karena merupakan sumber energi untuk otak, otot, dan jaringan tubuh Anda. Kalau Anda terkena diabetes, berarti tubuh Anda kelebihan gula darah dan dapat menyebabkan masalah-masalah serius pada kesehatan Anda. Ada 2 tipe diabetes, yaitu diabetes tipe 1 dan diabetes tipe 2.

Berikut ini, merupakan tips minum kopi sehat jika Anda juga ingin tetap bisa mengontrol diabetes:

Batasi dan perhatikan kapan waktu mengkonsumsi kopi

mengurangi konsumsi kopi hingga hanya satu cangkir sehari dapat membantu Anda mengelola diabetes. Perhatikan juga waktu ketika Anda minum kopi. Contoh, Anda bisa minum setengah cangkir kopi beberapa saat setelah bangun tidur minum setengah cangkir lagi saat sore hari.

Baca juga: Teknik Seks India Kuno Yang Tidak Kalah Dengan Kama Sutra

Selalu pantauuu kadar gula darah                

Walaupun di perbolehkan minum kopi, Anda tetap harus memantau kadar gula darah setiap hari. Cek dan pantau kadar gula darah sehabis Anda mengkonsumsi kopi karena seperti yang diketahui, kopi bisa memengaruhi kadar glukosa dalam darah.

Baca juga: Sering Cuci Muka, Mengusir Atau Justru Bikin Jerawatan? Berikut Faktanya!

Pakai pemanis khusus diabetes

Tidak lengkap rasanya kalau minum kopi tanpa gula. Namun, gula dan kopi bisa menjadi kombinasi yang berbahaya bagi penderita diabetes tipe 2. Anda harus pandai-pandai menyeimbangkan antara kecintaan terhadap kopi dan pemanis yang digunakan.

Ganti topping

Jika Anda hobi menggunakan creamer, batasi jumlah pemakaiannya, karena setiap sendok creamer biasanya memiliki 20-30 kalori. Dari pada memakai creamer yang padat kalori, lebih baik Anda menggantinya dengan susu bebas lemak atau tidak menggunakan topping sama sekali. (fmz/bb)

 

Comments
Loading...