4 Hal yang Menyebabkan Terjadinya Benjolan Pada Penis

Berikut 4 hal yang menyebabkan terjadinya benjolan pada penis

FENOMAGZ – Ada benjolan, tonjolan atau bintil-bintil pada penis mungkin membuat para pria cemas. Benjolan yang tak terduga dapat muncul di mana saja di bagian tubuh, tak terkecuali di alat kelamin. Tentu benjolan pada penis membuat Anda menjadi tidak nyaman.

Baca juga: Dalam Islam Ternyata Perempuan Juga Harus Mandi Wajib Setelah Mimpi Basah

Berikut 4 hal yang menyebabkan terjadinya benjolan pada penis:

Linchen planus

Kondisi ini berupa ruam gatal terdiri dari benjolan ungu atau merah yang dapat memengaruhi banyak area tubuh, termasuk penis. Ini tidak menular dan biasanya menjadi baik dengan sendirinya.

Meskipun mungkin diperlukan waktu sekitar sembilan bulan sembuh dalam beberapa kasus. Krim dan salep dari dokter umum dapat mengontrol ruam dan mengurangi rasa gatal.

Limfosit

Kondisi ini adalah pembengkakan yang muncul tiba-tiba pada batang penis setelah berhubungan seks atau masturbasi. Kondisi terjadi karena saluran getah bening sementara diblokir (tidak dialiri darah).

Fordyce

Ini adalah kelenjar minyak yang ada di berbagai bagian tubuh 80 hingga 95 persen orang dewasa. Pada kepala atau batang penis kelenjar terlihat seperti bintik-bintik kecil kekuningan atau putih.

Hal itu normal, tidak berbahaya dan menyakitkan. Kondisi ini tidak membutuhkan perawatan.

Pearly penile papules (PPP)

Ini adalah benjolan kecil yang biasanya ada di kepala penis. Benjolan mungkin tampak dalam satu atau dua baris dan menyebar di sekitar kepala penis, tetapi hal itu benar-benar normal.

Benjolan ini muncul sendirinya, bukan disebabkan perawatan penis yang buruk maupun ditularkan secara seksual. PPP umumnya tidak memiliki gejala dan tidak memerlukan perawatan apa pun. (fmz/bb)

Comments
Loading...