4 Komplikasi yang Mungkin Terjadi Akibat Lasik

Berikut ini 4 komplikasi LASIK yang mungkin terjadi setelah operasi mata

FENOMAGZ – LASIK, atau laser in-situ keratomileusis, adalah operasi efektif untuk memperbaiki penglihatan pada orang yang rabuh jauh, rabun dekat, atau silinder. Meskipun pengobatan ini cukup aman, pasien perlu untuk tahu kemungkinan komplikasi sebelum menjalani operasi LASIK.

Baca juga: 4 Ciri Dan Karakteristik Penis Yang Sehat

Berikut ini 4 komplikasi LASIK yang mungkin terjadi setelah operasi mata:

Mata kering                                                             

Mata kering adalah salah satu komplikasi LASIK yang paling umum. Selama pemotongan lapisan luar (flap) kornea, beberapa bagian kornea yang bertanggung jawab memproduksi air mata bisa mengalami kerusakan. Ini menyebabkan penurunan produksi air mata dan membuat pasien LASIK terkena sindrom mata kering.

Silinder tidak teratur

Dapat terjadi akibat kesembuhan yang tidak teratur atau jika laser tidak terpusatkan dengan benar pada mata, membuat permukaan yang tidak rata pada bagian depan mata. Ini dapat menyebabkan penglihatan ganda. Dalam kasus ini, pasien membutuhkan pengobatan ulang.

Karatektasia

Ini adalah komplikasi LASIK yang sangat langka tetapi serius. Ini adalah kondisi di mana kornea secara abnormal menonjol ke depan. Ini terjadi jika kornea sebelum LASIK terlalu lemah atau jika terlalu banyak jaringan diangkat dari kornea.

Sensitif pada cahaya

Pasien dapat mengalami kehilangan sensitivitas terhadap kontras dan kesulitan melihat dengan jelas di malam hari. Mereka mungkin tidak bisa melihat sejelas atau setajam sebelumnya dan juga melihat lingkaran berpender di sekitar cahaya, silau, dan pengheliatan kabur. Untungnya, dalam kebanyakan kasus, masalah ini bersifat sementara dan akan menghilang dalam 3 sampai 6 bulan. (fmz/bb)

Comments
Loading...