4 Kondisi Kesehatan yang Sering Dialami Orang Introvert

Berikut ini 4 kondisi kesehatan mental dan fisik orang introvert

Judi

judi

FENOMAGZ – Introvert merupakan salah satu tipe kepribadian. Mereka yang termasuk kepribadian introvert cenderung punya ciri-ciri fokus kepada pikiran dan perasaan yang berasal dari dalam diri sendiri alias internal, dibandingkan dengan mencari stimulasi yang berasal dari luar.

Baca juga: Mengapa Wanita “Basah” Saat Bergairah?

Berikut ini 4 kondisi kesehatan mental dan fisik orang introvert:

Lebih mudah stres di lingkungan yang ramai

Bila Anda memiliki kepribadian introvert, Anda pasti lebih peka dan awas terhadap lingkungan di sekitar. Akan tetapi, menurut Laurie Helgoe, Ph.D., asisten profesor psikologi di Davis & Elkins College dan penulis Introvert Power, kadang hal ini justru bikin Anda rentan stres.

Orang introvert lebih berisiko terkena depresi

Tidak semua orang yang introvert depresi, dan tidak semua orang depresi adalah introvert juga. Tetapi, Helgoe mengatakan bahwa keduanya berhubungan. Hubungan ini dikaitkan dengan adanya ciri khas dari introvert yang cenderung merasakan gejala depresi.

Orang introvert mungkin lebih sering sakit

Menurut sebuah studi tahun 2014 dari University of Nottingham dan University of California, Los Angeles (UCLA) mengatakan bahwa orang yang ekstrovert punya sistem kekebalan tubuh (imun) yang lebih kuat dibanding introvert.

Lebih cukup tidur dan istirahat

Cukup tidur dan istirahat

Cukup tidur dan istirahat sangat penting bagi kesehatan seseorang, baik psikis maupun fisik. Nah, menurut penelitian tahun 2010 dari walter Reed Army Institute, seorang introvert lebih mudah tidur di malam hari daripada seorang ekstrovert.

Hal ini di duga karena setelah seharian penuh terjaga dan berinteraksi dengan banyak orang, mereka yang punya kepribadian introvert cenderung lebih lelah dan kehabisan tenaga di malam hari. Karena itu, mereka lebih cepat tidur. (fmz/bb)

Comments
Loading...