Fenomagz
Unleash the Wild Side

4 Makanan yang Harus Dihindari Saat Sarapan

makanan yang harus di hindari saat membuat sarapan

0

FENOMAGZ – Sarapan merupakan hal yang penting untuk menunjang aktifitas harian agar tubuh menjadi lebih berenergi dan mudah konsentrasi. Terkadang kita memilih sarapan yang ringan tapi mengenyangkan. Meski sarapan banyak memiliki manfaat, sebagian dari kita masih sering melupakan sarapan karena terburu-buru.

Tidak semua makanan dapat dijadikan menu sarapan. Ada makanan yang harus di hindari saat membuat sarapan. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini:

Jus buah

Terlalu banyak minum jus buah di pagi hari bisa mengiritasi mokusa di perut. Mereka juga dapat menyebabkan produksi asam klorida yang berlebihan. Selain itu, minuman jenis ini kaya akan psoralens dan furanocoumarins yang membuat kulit menjadi lebih peka terhadap sinar matahari. Alternatif terbaik adalah teh yang enak.

Baca juga: Hal Yang Perlu Dilakukan Pria Sebelum Melakukan Hubungan Seks

Buah dan sayuran segar

Meskipun buah dansayuran segar sangat sehat, tapi tidak di sarankan jika di konsumsi saat sarapan. Perlu diingat bahwa mereka memiliki rangkaian asam yang tidak enak rasanya pada perut yang kosong. Misalnya, tomat memiliki sejumlah besar pektin dan asam tanat. Hal ini bisa menyebabkan tukak gastrik. Karena itu, alternatif lain adalah sup sayuran, karena tidak akan menyebabkan mulas dan buang gas di siang hari.

Makanan kaya karbohidrat

Produk yang kaya akan karbohidrat bereaksi cepat. Misalkan roti, membuat gula darah menjadi meningkat. Karena, pancreas bekerja lebih banyak dan menghasilkan insulin dalam jumlah yang lebih banyak.

Baca juga:   Tips Mengusir Rasa Ngantuk Saat Sedang Bekerja

Susu

Sebagian dari kita tentunya memilih susu sebagai teman sarapan. Minum susu memang tidak beracun bagi anak-anak, tapi untuk sarapan khasiatnya tidak terlalu efektif.

Jika anda meminumnya saat perut kosong, bakteri laktat memasuki lingkungan yang asam dan membuat mereka mati di dalam perut sebelum sampai pada usus. (fmz/bb)

Comments
Loading...