4 Manfaat Biji Kelor yang Menakjubkan untuk Kesehatan Tubuh

Berikut ini 4 manfaat yang terkandung dalam biji kelor

Judi

judi

FENOMAGZ – Pohon kelor adalah tanaman asli indonesia yang juga dikenal dengan pohon obat, berkat berbagai kandungan zat aktifnya yang mujarab mengatasi berbagai masalah kesehatan. Hampir setiap bagian dari pohon kelor bisa di manfaatkan untuk menjaga kesehatan tubuh, mulai dari bunganya, daun kelor, hingga bijinya.

Pohon kelor yang mempunyai nama latin Moringa Oleifera di perkaya dengan kandungan nutrisi seperti kalsium, zat besi, vitamin, dan asam amino esensial yang juga di temukan pada quinoa dan daging hewani. Selain itu, biji kelor juga kaya akan kandungan vitamin C, antioksidan, dan agen anti peradangan.

Berikut ini 4 manfaat yang terkandung dalam biji kelor:

Menurunkan tekanan darah                                   

Tensi darah tinggi yang tidak terkendali dapat berujung pada masalah jantung serius, seperti stroke dan serangan jantung. Menurunkan tekanan darah adalah salah satu manfaat biji kelor yang paling terkenal. Anda bisa merebus biji kelor dan meminum airnya secara rutin.

Baca juga: Cahaya Terang Ternyata Dapat Meningkatkan Gairah Seks

Membuat tidur lebih nyenyak dan meningkatkan energi

Untuk Anda yang sulit tidur nyenyak, tidak ada saklahnya untuk meminum air rebusan biji kelor 1 jam sebelum waktunya Anda tidur. Selain bisa membantu Anda tidur nyenyak, rebusan kelor ini bisa membuat tubuh lebih berenergi keesokan paginya.

Menurunkan gula darah

Sebuah penelitian tahun 2014 yang diterbitkan di Acta Histochemica melaporkan bahwa penurunan kadar gula darah bisa dipertimbangkan sebagai manfaat dari biji kelor, yang terutama baik bagi orang-orang diabetes.

Menjaga kesehatan dan kecantikkan kulit

Biji kelor diperkaya oleh antioksidan yang dapat melawan radikal bebas penyebab penuaan dini pada kulit. Minyak yang diekstrak dari biji kelor bisa Anda jadikan pelembab alami untuk menjaga kulit tetap senantiasa halus, lembut dan bercahaya. (fmz/bb)

Comments
Loading...