4 Penyebab Mengapa Anda Bolak-balik Kena Flu

Berikut ini 4 penyebab Anda sering terkena flu

Judi

judi

FENOMAGZ – Rata-rata orang sering terkena flu pada saat perubahan cuaca. Tapi nyatanya, tidak selalu demikian. Orang-orang yang mempunyai sistem kekebalan tubuh kuat akan mudah menghalang penyakit-penyakit seperti flu ataupun sakit tenggorokan. Selain itu, masih ada beberapa hal lainnya yang dapat menyebabkan Anda jadi mudah terkena flu.

Berikut ini 4 penyebab Anda sering terkena flu:

Tubuh Anda kurang vitamin D              

Jika Anda sering sakit, Anda mungkin butuh untuk meningkatkan asupan vitamin D. sebuah studi baru-baru ini menemukan bahwa suplemen vitamin D mungkin membuat seseorang cenderung berisiko rendah terkena saluran pernapasan akut. Kekerungan vitamin D juga dapat dikaitkan dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah.

Baca juga: 4 Cara Membentuk Otot Punggung Tanpa Perlu Pergi Ke Gym

Dehidrasi

Setiap jaringan dan organ didalam tubuh Anda bergantung pada cairan dalam tubuh. Cairan tubuh bisa membantu membawa nutrisi dan mineral, serta berfungsi menjaga mulut, hidung, dan tenggorokan Anda tetap lembab. Sedangkan mulut, hidung, dan tenggorokan yang kering jadi mudah untuk terserang penyakit.

Kurang tidur

Sistem kekebalan tubuh akan melepaskan hormon sitokin saat Anda tidur, hormon sitokin merupakan bagian dari protein alami yang berfungsi melawan peradangan dari penyakit dalam tubuh.

Perlu diketahui juga kalau tubuh Anda membutuhkan lebih banyak protein sitokin saat Anda sedang sakit atau stres. Tubuh Anda tidak dapat memproduksi cukup protein pelindung jika Anda kurang tidur. Kalau Anda kurang tidur, berarti Anda menurunkan kemampuan alami tubuh untuk melawan infeksi dan virus.

Tangan tidak bersih

Menjaga kebersihan tangan itu wajib hukumnya, karena tangan yang kotor dan tidak bersih akan memicu bayak penyakit. Umumnya, tangan akan bersentuhan dengan banyak kuman sepanjang hari. Bila Anda tidak mencuci tangan secara teratur, lalu dengan tidak sadar menyentuh wajah, bibir, atau makanan Anda sekalipun, Anda bisa menyebarkan penyakit. Anda juga akhirnya akan menginfeksi diri Anda sendiri. (fmz/bb)

Comments
Loading...