advertisement

5 Gejala Alergi yang Dapat Terjadi Pada Alat Kontrasepsi

Berikut ini 5 gejala alergi alat kontrasepsi

judi

FENOMAGZ – Seperti yang sudah kita tahu, alat kontrasepsi terbuat dari bahan lateks dan biasanya dilapisi dengan spermsida untuk meningkatkan efektivitas. Alat kontrasepsi sendiri merupakan salah satu metode populer KB karena dianggap tidak memiliki efek samping, tidak seperti pil KB.

Baca juga: 5 Perubahan Yang Akan Terjadi Pada Penis Saat Tua Nanti

Berikut ini 5 gejala alergi alat kontrasepsi:

Gatal dan iritasi pada penis

Gatal dan iritasi pada penis dapat disebabkan dari reaksi spermisida yang ada pada kondom. Sehingga jika seorang pria mengalami gatal dan iritasi, Anda harus menghentikan pemakaian kondom untuk sementara waktu.

Terkadang memang kondom memiliki beberapa komposisi yang berbeda, sehingga Anda bisa mencoba untuk berganti merek kondom untuk menghindari gatal dan iritasi. Jika memang tidak berhasil, maka berhenti sebelum ada penyakit lain akibat alergi yang mengerikan pada penis Anda.

Melepuh

Biasanya ini terjadi pada wanita. Lecet pada kelamin wanita dapat di sebabkan oleh lateks sendiri atau spemsida. Yang mana hal tersebut membuat seseorang dapat mengalami pembengkakan parah, lecet, iritasi, dan dalam kasus terparah dapat melepuh.

Mata berair

Percaya atau tidak, gejala alergi terhadap pemakaian kondom dapat dilihat dari mata yang berair. Hal ini adalah bentuk dari alergi lateks dari kondom yang mampu mencapai saraf optik mata melalui darah. Sehingga menyebabkan mata berair, hingga iritasi pada mata.

Ruam pada kulit

Reaksi alergi dari kondom tidak hanya terbatas pada area genital saja, namun juga dapatmenyababkan ruam dan gatal-gatal pada kulit di permukaan tubuh lain. Anda harus peka dan lebih berhati-hati.

Tekanan darah rendah

Dalam kasus ekstrem, reaksi alergi pada kondom dapat menyebabkan penurunan tekanan darah. Jika tidak segera di obati, kondisi ini dapat berakibat fatal. (fmz/bb)

Comments
Loading...