advertisement

5 Hal yang Dianggap Remeh Ini Bisa Membuat Orang Masuk Rumah Sakit!

Berikut ini adalah 5 hal yang dapat membuat orang masuk rumah sakit

judi

FENOMAGZ – Bicara tentang rumah sakit, kebanyakan orang pasti berpikir tentang penyakit-penyakit yang berbahaya dan parah seperti kecelakaan, penyakit jantung, atau lainnya. Namun jangan salah. Kebiasaan remeh atau hal-hal kecil yang terjadi sewaktu-waktu juga bisa membuat orang masuk rumah sakit.

Misalkan saja kebiasaan duduk terlalu lama atau melakukan olahraga angkat beban berlebihan. Dua kebiasaan tersebut mungkin tampak biasa saja, namun keduanya bisa membebani tulang belakang dua sampai tiga kali beban yang seharusnya. Data dari Jerman mengungkap bahwa hal ini bisa membuat seseorang masuk rumah sakit jika dia melakukan hal lain seperti bersin.

Baca juga: Sering Keringat Berlebihan? Minum Jus Ini Untuk Mengatasinya

Berikut ini adalah 5 hal yang dapat membuat orang masuk rumah sakit:

Bersin

Bersin adalah hal yang bisa dilakukan oleh orang setiap hari dan merupakan kegiatan yang wajar. Tetapi siapa sangka bahwa bersin juga bisa mengirim Anda ke rumah sakit. Hal ini sudah terjadi setidaknya pada dua orang di Inggris. Seorang pria berusia 38 tahun mematahkan laringnya ketika dia bersin.

Pasalnya, pria ini bersin sambil menutup hidung dan mulutnya. Udara yang tak bisa keluar karena salurannya yang tertutup menyebabkan tekanan yang sangat besar pada tenggorokan pria ini. Hasilnya, dia pun harus dibawa ke rumah sakit karena tekanan tersebut merusak kotak suara dan laringnya.

Memakai celana ketat

Menggunakan celana jeans ketat tak hanya berpengaruh terhadap organ intim, melainkan juga terhadap saraf pada kaki. Jeans yang terlalu ketat akan menekan saraf pada bagian atas selangkangan dan menghentikan aliran darah pada kaki. Ini akan menyebabkan kondisi yang dinamakan meralgia paresthetica.

Beberapa gejalanya adalah mati rasa pada kaki dan betis. Selain itu juga diikuti dengan sensasi terbakar pada selangkangan bagian luar. Kasus semacam ini pernah terjadi dan diterbitkan dalam laporan pada John Hopkins University.

Dompet terlalu penuh

Dokter ahli kesehatan leher dan punggung mengenal penyakit yang dinamakan wallet neuropathy. Penyakit ini disebabkan oleh kebiasaan duduk dengan dompet yang tebal di bagian saku belakang. Jika Anda memiliki dompet tebal, sebaiknya jangan biasakan menaruhnya di saku belakang dan mendudukinya.

Menduduki dompet tebal bisa menyebabkan kerusakan pada tulang belakang dan menekan saraf yang ada di bagian pantat. Hal ini menyebabkan rasa sakit pada tubuh. Anda bisa meletakkan dompet di meja ketika duduk jika memiliki dompet yang tebal, atau ‘menguruskan’ dompet Anda sedikit.

Memakasi sandal jepit

sandal jepit biasanya licin, jari-jari kaki biasanya akan terbiasa untuk menekan bagian ujung sandal agar tak terpeleset. Jika ini terjadi setiap hari, lama-lama kaki Anda akan mengalami rasa sakit, seperti diungkap oleh American Podiatric Medical Association. Selain itu, memakai sandal jepit juga bisa mengubah cara Anda berjalan dan berdampak pada kesehatan lutut dan pinggul, berdasarkan penelitian di Auburn University.

Terlalu banyak berolahraga

Pemain Iowa Hawkeye yang tak disebut namanya tersebut mengalami kondisi yang disebut rhabdomyolysis yang menyerang ototnya. Secara sederhana, pemain ini melakukan olahraga yang terlalu keras sehingga membuat ototnya terluka dan mengeluarkan protein ke aliran darah. Hasilnya, protein tersebut kemudian menyebabkan masalah pada ginjalnya. Peneliti menjelaskan bahwa hal ini terjadi karena dia melakukan olahraga terlalu keras setelah musim liburan atau setelah lama tak berolahraga.

Comments
Loading...