advertisement

5 Jenis Suplemen yang Dapat Meningkatkan Jumlah Sperma

Berikut ini 5 jenis suplemen yang dapat meningkatkan jumlah sperma

Judi

judi

judi

FENOMAGZ – Bagi Anda yang Sering Merasa Cemas karena jumlah Sperma yang Anda hasilkan rendah. Anda mungkin bisa mengatasinya dengan beberapa suplemen. Terdapat beberapa suplemen yang dapat meningkatkan jumlah sperma Anda jika Anda konsumsi.

Baca juga: 5 Ketakutan Terbesar Yang Biasanya Terjadi Pada Wanita Soal Seks

Berikut ini 5 jenis suplemen yang dapat meningkatkan jumlah sperma:

Zinc

Zinc merupakan salah satu mineral yang telah terbukti dapat meningkatkan jumlah sperma dan memiliki efek positif pada motilitas sperma, dan morfologi sperma. Sumber makanan yang kaya akan zinc adalah daging sapi, bayam, asparagus, jamur, daging domba, biji wijen, biji labu, kacang, mete, kalkun, kacang hijau, tomat, yoghurt, tofu, brokoli, rumput laut, dan lain-lain.

Selenium

Selenium diperlukan untuk produksi sperma. Gizi selenium yang baik penting untuk antioksidan dan untuk alasan kesehatan lainnya.

Sumber makanan yang kaya akan selenium adalah tuna, udang, ikan sarden, salmon, ikan cod, jamur, asparagus, kalkun, daging sapi, daging domba, beras merah, telur, dan lain-lain.

Coenzyme Q10

Ini adalah antioksidan penting yang dibuat dalam tubuh manusia. Co Q10 dapat membantu melindungi sel-sel dari kerusakan radikal bebas, melindungi DNA, dan diperlukan untuk fungsi dasar sel. Co Q10 sangat penting bagi kesehatan sperma. Namun, tingkat Co Q10 akan menurun seiring bertambahnya usia, sehingga penting bagi pria untuk meningkatkan Co Q10.

Sumber makanan yang mengandung Co Q10 adalah brokoli, kacang-kacangan, ikan, kerang, daging babi, ayam, dan daging sapi.

Asam folat

Studi telah menunjukkan bahwa asam folat memiliki efek positif pada peningkatan jumlah sperma. Asupan rendah akan asam folat memiliki pengaruh yang sangat buruk, seperti peningkatan keguguran, cacat lahir dengan penyakit darah dan bahkan mungkin kanker.

Sumber makanan yang mengandung asam folat adalah lentil, bayam, kembang kol, brokoli, bayam, peterseli, kacang hitam, kacang navy, kacang merah, dan lain-lain.

L-Carnitine

L-Carnitine adalah asam amino yang secara alami diproduksi di dalam tubuh. Sebagian besar penelitian menunjukkan bahwa L-Carnitine dapat membantu meningkatkan jumlah sperma dan motilitas sperma pada pria. (fmz/bb)

Comments
Loading...