advertisement

5 Khasiat Menakjubkan yang Terkandung Pada Teh Oolong

Berikut 5 manfaat yang terkandung pada teh oolong

judi

FENOMAGZ – Terdapat banyak jenis teh yang masing-masingnya punya manfaat tersendiri bagi kesehatan. Salah satunya jenis teh yang populer diseruput oleh para penikmat teh saat bersantai sore adalah teh oolong. Teh oolong adalah teh yang dibuat dari tumbuhan camellia sinensis.

Berikut 5 manfaat yang terkandung pada teh oolong:

Meningkatkan memori

Sebuah studi yang diadakan pada tahun 2004 menunjukkan bahwa selain fungsi kognitif, komunikasi teh oolong secara teratur dapat meningkatkan memori jangka panjang. Teh oolong dapat menghambat aktivitas asetilikolinesterase, sebuah enzim yang memecah neurotransmitter otak yang melemah pada kondisi penyakit Alzheimer.

Baca juga: Merokok Dapat Berpengaruh Pada Sperma Dan Kesuburan Anda

Mencegah gigi berlubang

Secangkir teh tradisional ini mengandung fluorida dan antioksidan yang dapat memelihara kesehatan gigi. Selain itu,teh oolong juga mengandung antibakteri yang dapat membantu mencegah gigi berlubang dan megurangi keasaman ludah, yang dapat menjaga kekuatan email (lapisanluar) gigi.

Menjaga kesehatan kulit

Rajin meminum teh ini dapat meringankan gejala dermatitis, seperti yang dilaporkan oleh penelitian milik Uehara tahun 2001. Studi ini menemukan bahwa teh oolong dan juga teh hijau dapat meringankan reaksi dermatis alergi sesudah mengkonsumsi selama seminggu, satu gelas sehari. Tak hanya itu, teh oolong juga bisa menurunkan risiko kanker kulit.

Menurunkan berat badan

Seperti halnya teh hijau, teh oolong mengandung katekin, zat yang berfungsi menurunkan kadar lemak dan meningkatkan metobolisme tubuh. Teh oolong lebih aman di konsumsi dibandingkan pil penurun berat badan.

Menjaga kadar gula darah

Teh oolong dapat membantu menstabilkan gula darah pada orang-orang yang memiliki diabetes. Oleh karena itu, teh ini dapat Anda jadikan terapi alternatif di samping obat-obatan diabetes yang diresepkan dokter. (fmz/bb)

Comments
Loading...