5 Macam Obat yang Bisa Mengurangi Sifat Hiperseksual

Berikut ini 5 macam obat yang bisa mengurangi sifat hiperseksual

FENOMAGZ – Obat-obatan sering menjadi peran utama pada pengobatan gangguan hiperseksual. Beberapa macam obat hanya dapat membantu mengurangi dalam mengurangi perilaku komplusif dan secara pikiran obsesif, sementara yang lainnya dapat menargetkan hormon tertentu yang terkai dengan hiperseksual (kecanduan seksual) atau dapat mengurangi gejala yang menyertai seperti depresi atau kecemasan.

Baca juga: Spermatorrhea, Gejala Untuk Anda Yang Sering Membuang Sperma

Berikut ini 5 macam obat yang bisa mengurangi sifat hiperseksual:

  • Antidepresan: Selective serotonin reuptake inhibitors (SSRI) adalah jenis yang paling umum dari antidepresan yang digunakan untuk mengobati hiperseksualitas. SSRI termasuk obat-obatan seperti Paxil, Prozac, dan Zoloft. Obat tersebut dapat membantu mengurangi pikiran obsesif dan perilaku kompulsif. Mereka juga membantu mengurangi gejala depresi dan kecemasan.
  • Antiandrogen: Obat ini dapat menargetkan efek androgen (hormon seks) pada laki-laki dan mengurangi dorongan seksual. Antiandrogen biasanya digunakan untuk mengobati pria pedofil.
  • LHRH (Luteinizing Hormone-Releasing Hormone): Obat ini menurunkan produksi testosteron dan membantu mengontrol pikiran obsesif yang berkaitan dengan kecanduan seksual.
  • Penstabil mood: Obat dalam kategori ini termasuk Lithium dan Depakote. Umumnya obat ini digunakan untuk mencegah episode manik pada individu dengan gangguan bipolar, obat ini efektif dalam membantu mengurangi dorongan seksual yang intens.
  • Naltrexone: Obat ini sering digunakan untuk mengobati kecanduan alkohol dan ketergantungan opioid. Sebagai agonis opioid, ia bekerja dengan menargetkan pusat kesenangan di otak yang berhubungan dengan beberapa jenis perilaku adiktif. (fmz/bb)
Comments
Loading...