5 Manfaat Kesehatan Tersembunyi Dari Jus Bit

Berikut ini 5 manfaat kesehatan yang tersembunyi dari jus bit

FENOMAGZ – Saat ini buah bit masih belum terlalu populer di Indonesia. Mendapatkan buah bit juga tidak mudah karena tak selalu tersedia di swalayan atau pasar buah. Karena belum banyak yang mengenal buah bit, jarang sekali yang mengetahui manfaat hebat di balik buah yang satu ini.

Baca juga: Rajin Bersepeda Hingga Jarang Flossing Sebabkan Pria Menderita Ejakulasi Dini

Buah bit disebut sebagai salah satu makanan super karena banyaknya manfaat kesehatan yang ada di dalamnya.

Berikut ini 5 manfaat kesehatan yang tersembunyi dari jus bit:

Meningkatkan stamina

Buah bit membantu meningkatkan stamina, dan sangat cocok dikonsumsi ketika Anda ingin berolahraga. Minum jus bit pada saat perut kosong tak hanya membantu memberikan energi untuk berolahraga serta membuat tubuh lebih berstamina untuk berolahraga lebih lama.

Menurunkan tekanan darah

Jus bit adalah sumber dari nitrat yang merupakan zat kimia alami. Nitrat dalam jus bit akan bereaksi dengan nitrat oksida yang bisa membantu aliran darah dalam tubuh serta menurunkan tekanan darah.

Kaya akan folat dan potasium

Jumlah folat dan potasium yang banyak dalam jus bit juga baik untuk kesehatan karena bisa menguatkan tubuh dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tak hanya itu, serat yang ada dalam jus bit juga membantu proses pencernaan dan membersihkan tubuh dari semua jenis racun. Karena itu, jika ingin mengeluarkan racun dari tubuh, jus bit adalah salah satu minuman yang patut Anda konsumsi.

Melindungi lever

Jus bit selama ini dikenal sebagai makanan yang baik untuk lever. Hal ini karena jus bit bisa mengeluarkan racun dari darah dan meningkatkan aliran darah dalam tubuh. Dengan begitu, jus bit membantu kinerja lever dan melindungi kesehatannya.

Menurunkan kolesterol

Jus bit juga kaya antioksidan yang terlihat dari warna buahnya. Antioksidan dalam jus bit ampuh untuk menurunkan tingkat kolesterol dan membuat Anda lebih sehat. Kolesterol yang tinggi adalah salah satu faktor penyakit jantung. Jadi secara tak langsung jus bit juga bisa mencegah penyakit jantung. (fmz/bb)

Comments
Loading...